You are here
KPK Tangkap Anggota DPRD Sumut, 21 Orang Sudah Ditahan, Nih Daftarnya Daerah 

KPK Tangkap Anggota DPRD Sumut, 21 Orang Sudah Ditahan, Nih Daftarnya

Topmetro.News – KPK tangkap anggota DPRD Sumut, hingga kini 21 orang sudah ditahan. Itu setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan 3 tersangka baru terkait dugaan kasus suap di kalangan DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014. Dari 21 orang itu politisi yang ditahan itu, masih banyak diluar sana yang belum ditahan karena total tersangka yang dibidik KPK dalam kasus ini berjumlah 38 orang.

“Hari ini, Senin 27 Agustus 2018 ditahan selama 20 hari pertama terhadap 3 tersangka dugaan suap terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut,” kata Febri Diansyah Juru Bicara KPK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (27/8/2018).

Menurut dia tiga nama yang resmi ditahan di rutan KPK diantaranya MDH (Musdalifah) di Rutan Polres Jakarta Timur, RDP (Rahmianna Delima Pulungan) ditahan di Rumah Tahanan Cabang KPK di Kav K-4 dan AMH (Abdul Hasan Maturidi) di Rumah Tahanan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur.

Selain Musdalifah, Febri menyebut dua orang lainnya masih kooperatif memenuhi panggilan KPK.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya KPK terpaksa menangkap Musdalifah lantaran mangkir dua kali dari pemanggilan dengan alasan yang dinilai KPK, tidak patut. Dia ditangkap di sebuah hotel di Medan saat sedang mengikuti sebuah kegiatan.

“Seluruh tersangka anggota DPRD Sumut yang dipanggil KPK hari ini datang memenuhi panggilan. Kami harap sikap koperatif memenuhi panggilan penegak hukum sebagai tersangka atau saksi juga dilakukan oleh tersangka lain yang akan dijadwalkan pemeriksaannya,” tegas Febri.

KPK Tangkap Anggota DPRD Sumut, TSK dan Saksi Diminta Kooperatif

Dengan begitu, KPK sejauh ini sudah melakukan penahanan terhadap 21 dari 38 orang tersangka. Mereka semua diduga menerima suap dalam penyampaian persetujuan laporan pertanggungjawaban Provinsi Sumatera Utara untuk tahun anggaran 2012-2014 oleh DPRD Sumut, serta persetujuan perubahan APBD Provinsi Sumut tahun 2013-2014.

DAFTAR ANGGOTA DPRD SUMUT YANG DITAHAN KPK

1. (JHS) John Hugo Silalahi
2. (RST) Rijal Sirait
3. (RSI) Rinawati Sianturi
4. (RMP) Rooslynda Marpaung
5. (FN) Fadly Nurzal
6. (SF) Sonny Firdaus
7. (MSI) Muslim Simbolon
8. (HEI) Helmiati
9. (MSH) Mustofawiyah
10. (TIR) Tiaisah Ritonga
11. (ANN) Arifin Nainggolan
12. (ELD) Elezaro Duha
13. (TMP) Tahan Manahan Pangabean
14. (PD) Passiruddin Daulay
15. (BPU) Biller Pasaribu
16. (REM) Richard Eddy Marsaut
17. (SFE) Syafrida Fitrie
18. (RKS) Restu Kurniawan Sarumaha.
19. MDH (Musdalifah)
20. RDP (Rahmianna Delima Pulungan)
21. AMH (Abdul Hasan Maturidi)

220 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment