You are here
Pemkab Samosir dan Banyuwangi Kolaborasi Bidang Pariwisata Travel & Wisata 

Pemkab Samosir dan Banyuwangi Kolaborasi Bidang Pariwisata

topmetro.news – Pemkab Samosir dan Pemkab Banyuwangi menjalin kerjasama atau kolaborasi dalam bidang pariwisata. Penandatanganan kolaborasi pariwisata tersebut dilaksanakan di Rogate Beach Hotel Tuktuk Siadong Kabupaten Samosir, kemarin.

Selain pariwisata, kesepakatan kerjasama yang ditandatangani tersebut juga meliputi hal lain seperti potensi pengembangan daerah. Juga bidang pertanian. Lalu ada beberapa aplikasi pelayanan publik seperti ‘smart kampung’, dan lainnya.

Dalam MoU itu, hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas SPd SS MSi dan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM. Tampak juga seluruh pimpinan SKPD, para camat, dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan harapannya, kerjasama yang dibangun itu bisa bermanfaat bagi kedua daerah. “Semoga kedua daerah saling mendukung untuk kesajahteraan masyarakatnya. Karena dengan memperluas jaringan daerah ke berbagai penjuru, akan berpengaruh terhadap upaya kemajuan daerah tersebut,” kata Rapidin.

BACA JUGA:

Pemkab Samosir Akan Tata Keberadaan Keramba

Pemkab Samosir Bangun Open Stage untuk Umum

kerjasama

GFNY Championship Start dari Tuktuk Siadong

Sebelumnya diinformasikan, pemberangkatan GFNY Championship Asia Tahun 2018 dilaksanakan di Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo. Pemberangkatan dilakukan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Minggu (2/9/2018), pukul 06.30 WIB.

Acara pemberangkatan berlangsung meriah dengan nuansa Budaya Batak. Hadir dalam acara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dirut BPODT Ary Prasetyo, pejabat Kemenpar RI, dan lainnya. Secara khusus hadir juga pemilik Grand Fondo New York dari New York, Amerika Serikat.

Sebanyak 800 orang peserta dari 24 negara turut serta berolahraga dan menikmati pemandangan. Hal ini pun diyakini akan menjadi agen promosi Samosir ‘Negeri Indah Kepingan Sorga’ ke berbagai penjuru dunia.

Dalam sambutannya, Rapidin Simbolon berharap para peserta GFNY 2018 dapat menyelesaikan seluruh rute dan sampai ke garis finis dalam keadaan sehat, gembira. Serta dapat menikmati keindahan panorama Samosir yang instagramable, sepanjang perjalanan.

Sementara Dirut BPODT Ary Prasetyo, mengatakan sangat bangga dan mengapressiasi penyelenggaraan event tourism sport itu. Apalagi setelah melihat bahwa even tersebut dikemas dengan baik. Sehingga akan menjadi ajang promosi sangat baik untuk Samosir dan Danau Toba.

”Semaga teman-teman dari kabupaten lain termotivasi juga untuk mengkreasi even lain yang bertaraf internasional di kawasan Danau Toba,” tutupnya.

GFNY (Grand Fondo New York) merupakan ajang balap sepeda internasional, yang secara berkala digelar di negara-negara terpilih. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah GFNY Championship Asia 2018, dimana Samosir menjadi salah satu lokasi pelaksanaan, selain Lombok. (TM-RAJA)

153 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment