You are here
Honda Jazz RS, Spesifikasi Lengkap dan Harga 2018 di Medan Otomotif 

Honda Jazz RS, Spesifikasi Lengkap dan Harga 2018 di Medan

Topmetro.News – Honda Jazz RS mungkin saat ini Anda sedang mencari informasi lengkap tentangnya dan ingin tahu bagaimana spesifikasi mobil itu? Topmetro.News akan mencoba membahas informasi tentang Honda Jazz RS seputar spesifikasi dan harga Honda Jazz RS 2018 yang Anda butuhkan.

Honda Jazz RS yang merupakan varian tertinggi dari semua tipe Honda Jazz. Mobil tipe Htachback itu kini sudah mempunyai versi yang terbaru dengan nama All New Honda Jazz RS 2018.

Sejak dipasarkan tahun 2014 di Indonesia, hingga kini All New Honda Jazz RS sudah banyak berubah. Sehingga tampilannya, baik dari sisi eksterior, interior, serta fitur-fiturnya tampak lebih segar. Ini agar para konsumen tertarik untuk membelinya.

Fitur – fitur All New Honda Jazz RS 2018 sudah diperbaharui sehingga menjadi lebih modern dan lengkap. Beberapa fitur yang sudah diperbaharui diantaranya, fitur kenyamanan, keamanan dan keselamatannya. Dengan semua fasilitas yang mumpuni ini, para pengguna nantinya akan merasakan pengalaman berkendara yang berbeda.

Nah! bagi Anda yang kebetulan suka dengan jenis mobil jenis hatchback ini, All New Honda jazz RS 2018 bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena mobil ini bisa digunakan sehari-hari untuk menunjang aktivitas anda. Dengan fasilitas lengkap yang sudah tersedia, maka akan membuat Anda merasa lebih nyaman untuk berlama-lama di dalamnya.

Lantas apa saja perubahan pada All New Honda Jazz RS saat ini? Simak penelusuran Topmetro.News berikut ini:

Spesifikasi All New Honda Jazz RS 2018

Dimensi

All New Honda Jazz RS ini mempunyai ukuran panjang 4.035 mm dan lebar 1.694 mm serta tinggi 1.524 mm. Ukuran Honda Jazz RS ini memang sedikit lebih panjang dari tipe standarnya. Ini karena dilengkapi model bumper depan yang sedikit lebih panjang. Sedangkan untuk sumbu rodanya, tidak ada perbedaan yaitu sama-sama berukuran 2.530 mm.

Eksterior

Honda Jazz RS hadir dengan beberapa perubahan diantaranya pada sektor eksteriornya, perubahan ini nampak jelas pada setiap sisi bodi luarnya. Pada bagian bumper depan terdapat desain garis tegas yang dilengkapi dengan air intake. sehingga bentuknya nampak lebih agresif dan sporty.

Grille pada sisi depan Honda Jazz RS terbaru ini, juga dibuat lebih sporty dengan mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped. Untuk menembus kabut, mobil ini dilengkapi juga dengan fog lamp. Headlamp menggunakan DRL LED yang didesain menyempitt tajam pada ujungnya. Selain itu, Honda Jazz RS dilengkapi Auto Leveling Headlight yang bisa menyesuaikan ketinggian sorot lampu saat berada di medan jalan yang berbeda beda.

Bumper bagian belakang dijuga didesain dengan model baru untuk memperlihatkan sisi sporty khas Jazz Series. Bagian belakang nampak lebih sporty dengan adanya penambahan sporty tailgate spoiler serta side under spoiler. Di bagian bawah bumper belakang ada sebuah diffuser sehingga membuatnya terlihat agresif. Selain itu, lampu rem atau stoplamp LED pun ikut serta melengkapi kemewahan mobil ini.

Interior

Desain interior All New Honda Jazz RS dirancang khusus dengan tampilannya yang lebih keren dan sporty sesuai gaya anak muda jaman sekarang. Mobil ini dilengkapi dengan kabin yang lebih luas dikelasnya, dengan kapasitas yang fleksibel.

Honda Jazz 2018 juga menawarkan desain interior yang berkualitas dan mewah dengan penggunaan material baik. Untuk dashboard dan kabinnya sendiri didominasi dengan warna hitam sehingga tampilannya nampak lebih elegan

Di bagian dashboard tersebut nampak struktur panel instrumen dengan fitur-fitur yang tertata rapi seperti, fitur Advance Audio-Video System Touchscreen. Lalu ada juga One Push Ignition System. Sedangkan Audio Steering Switch terdapat pada bagian setir. Dan ada juga Fitur Paddle Shift.

Selain itu, di bagian bawah-depan lingkar setir terdapat speedometer yang dilengkapi dengan iluminasi atraktif dan juga ada Eco-Assist. Fitur itu berfungsi memberikan informasi kepada pengemudi mengenai pemakaian konsumsi bahan bakar minyak dengan pola indikator warna secara real time.

Berbeda dengan tipe standar, Honda Jazz RS 2018 menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa terhubung ke perangkat lain melalui konektivitas Bluetooth dan HDMI. Sedangkan layar sentuh yang digunakan tipe standar 6.2 inci. Untuk pendingin udara juga sudah menggunakan teknologi digital.

Kabinnya menggunakan material yang berkualitas dan ekslusive. Semua kursi sudah didukung seatbelt untuk keselamatan penumpang. Kursi sudah mengusung teknologi ultra seat. Dengan adanya teknologi ini, maka kursi-kursi belakang bisa dilipat dengan 3 model pelipatan, mulai dari rata lantai, tall mode. Sedangkan kursi depan dapat direbahkan menjadi tempat tidur.

Bagasi menganut model trunk cappacity, dengan dikonsep ini, maka dapat memberikan kelegaan bagasi hingga 363 liter. Bagasi Honda JAZZ 2018 adalah paling luas di kelasnya. Jadi, selain desain eksterior yang keren abis, spesifikasi Honda Jazz pada bagian interior juga didesain dengan konsep yang sangat istimewa.

Mesin

Untuk mesin, Honda Jazz RS 2018 juga menggunakan tipe mesin yang sama dengan tipe Jazz lainnya. Semua Honda Jazz menggunakan mesin 1.5 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup dan dilengkapi dengan teknologi i-VTEC serta DBW.

Mesin dengan volume silinder 1.497cc serta 4 silinder segaris, bisa menaikkan torsi sebesar 45 Nm pada 4.800 rpm. Sedangkan tenaganya bisa mencapai 120 PS pada 6.600 rpm. Tenaga yang dihasilkan cukup besar. Mesin mobil ini hemat bahan bakar, karena sudah menggunakan teknologi i-VTEC dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI). performa yang tinggi namun tetap irit bahan bakar. Ini akan memberikan kesenangan tersendiri selama anda berkendara.

Kaki-kaki

Untuk suspensinya, Honda Jazz RS menggunakan MacPherson Strut untuk suspensi depannya. Sedangkan suspensi belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Rem depan menggunakan Ventilated disc, rem belakang Rem Belakang menggunakan tromol. Ban yang digunakan adalah ukuran 185/56 R16. Velg menggunakan Alloy Wheel 16″x 6 J.

Fitur Keselamatan

Sistem pengereman menggunakan teknologi ABS + EBD. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kontrol pengereman. sehingga terhindar dari kecelakaan yang disebabkan ban tergelincir saat melewati jalanan licin ataupun saat berhenti mendadak.

Agar tidak terjadi salah pijak pada saat berkendara, maka mobil ini sudah menggunakan teknologi Brake Override System. Fitur ini berguna untuk mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan, sehingga proses pengereman semakin aman.

Di bagian kerangka mobil sudah dilengkapi rangka G-CON + ACE™. Dan untuk menghindari adanya benturan dari arah samping, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Side Impact Beam. Fitur ini berfungsi untuk meminimalisir cidera saat ada benturan atau tabrakan dari samping. Ada juga fitur Pedestrian Protectionu, untuk memimialisir benturan keras terhadap pejalan kaki.

Honda Jazz RS juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbags, untuk pengemudi dan penumpang bagian depan, sehingga semakin lengkap sistem keselamatan mobil ini. Ada juga fitur tambahan berupa fitur sabuk pengamanan Pretensioner dengan Load Limiter Seatbelt dan untuk bayi disematkan fitur ISOFIX & Tether.

Fitur Keamanan

Untuk menghindari pencurian atau ada orang yang menerobos masuk ke dalam mobil tanpa izin Honda Jazz RS sudah dilengkapi beberapa fitur yang canggih. Fitur-fitur tersebut daintaranya keyless entry, Smart Key, Immobilizer, dan Alarm System.

Harga

Nah dari spesifikasi dan semua fitur itu, lalu sebenarnya berapa harga All New Honda Jazz 2018? Mari kita simak informasinya.

Untuk harga All New Honda Jazz 2018 di kota medan yang terendah untuk tipe RS M/T adalah Rp 290,500,000 sedangkan uuntuk tipe yang tertinggi yaitu Tipe RS CVT dibandrol dengan harga Rp 300.500.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Inilah beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui tentang All New Honda Jazz 2018. Semoga bisa menjadi referensi sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. (herryansyah)

292 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment