Komitmen Samosir untuk Infrastruktur, Kerajinan, dan Pelayaran

kerajinan tangan samosir

topmetro.news – Infrastruktur di Kabupaten Samosir, termasuk jalan, terus mengalami peningkatan dan pembenahan. Sementara hasil kerajinan tangan Samosir pun terus dipromosikan dengan serius.

Terkait infrastruktur, salah satu yang dikerjakan adalah peningkatan jalan dari Desa Aeknauli ke Desa Parhorasan dengan hotmix. Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM kepada topmetro.news, Kamis (20/9/2018).

Selain pembenahan jalan dengan menggunakan hotmix, juga ditambah dengan bangunan pelengkap, seperti parit, dijk/tembok penahan tanah, dan gorong-gorong. Menurut Rapidin Simbolon, pembenahan jalan itu akan meningkatkan perekonomian, termasuk distribusi hasil-hasil panen.

“Jalan ini akan memberikan manfaat yang besar dalam pendistribusian hasil-hasil pertanian. Mari membangun Samosir. Mohon dukungan dan berikan masukan,” kata Bupati Samosir.

BACA JUGA: Pemkab Samosir Serius Merevitalisasi Pasar Tradisional

infrastruktur samosir

Promosi Kerajinan Tangan Samosir

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon:juga memberi informasi soal kerajinan tangan dari daerah itu. Dia menyampaikan, agar para pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir, tidak lupa untuk memperoleh berbagai kerajinan tangan setempat.

“Bila Bapak/Ibu berkunjung ke Kabupaten Samosir, jangan lupa untuk mendapatkan oleh-oleh dari Kabupaten Samosir. Yaitu hasil-hasil kerajinan pengrajin dari Kabupaten Samosir,” katanya.

Tak lupa, Rapidin pun menginformasikan beberapa lokasi untuk bisa mendapatkan berbagai hasil kerajinan tangan dari daerah yang dijuluki ‘Kepingan Surga’ tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Samosir Akan Tata Keberadaan Keramba

“Beberapa tempat penjualan yang bisa untuk memperoleh hasil kerajinan tangan Samosir itu, antara lain, di Bandara Silangit di Corner Kabupaten Samosir. Lalu di Jalan Raya Parbaba Pangururan, Gedung Geopark Kabupaten Samosir. Selain itu juga bisa didapatkan di Tuktuk Siadong dan Gedung Pusat Kesenian Kabupaten Samosir,” urainya.

“Mohon datang dan belanja ya,” sambung Rapidin Simbolon.

Monitoring Keselamatan Pelayaran

keselamatan pelayaran

Hal lain yang disampaikan bupati adalah, keseriusan Pemkab Samosir soal keselamatan pelayaran di Danau Toba. Dikatakannya, bahwa pemkab terus berkomitmen soal keselamatan pelayaran dan tetap melakukan monitoring.

“Kami berkomitmen penuh dengan keselelamatan pelayaran. Baru saja dilaksanakan monitoring keselamatan berlayar di Dermaga Tomok Tour. Semuanya tertib dalam pemakaian dan ketersediaan ‘life jaket’. Oleh karena itu, jangan ragu datang ke Samosir. Sangat aman dan nyaman untuk berlayar,” kata bupati. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment