Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Liverpool 29 September 2018

liga inggris

topmetro.news – Chelsea baru saja bermain apik di babak ketiga Liga Piala Inggris, dengan menjungkalkan Liverpool dihadapan pendukungnya sendiri 2-1, pada Kamis (27/09/2018) kemarin. Kali ini, Chelsea akan kembali membuktikan sebagai tim yang patut disegani, dan ingin bertengger di puncak klasemen. Tim berjulukan The Blues Chelsea kedatangan tamu Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-7 berlangsung, pada Sabtu (29/09/2018) di Stamford Bridge pukul 23:30 WIB.

Tampaknya Chelsea harus benar-benar waspada menghadapi pembalasan Liverpool, yang harus tersingkir dipersaingan di Liga Piala Inggris. Namun, antisipasi tersebut sudah disiapkan sedemikian rupa bagi Chelsea. Liverpool yang akan tampil maksimal untuk tetap mengusung kemenangan, agar tetap berada di puncak klasemen harus bermain ekstra untuk dapat ambisi tersebut. Sebab, dua hari lalu Liverpool harus menelan pil pahit atas Chelsea.

Bagi Chelsea, mengandalkan gelandang serang asal Belgia, Eden Hazard akan menjadi kartu truf untuk dapat menghidupkan setiap serangan. Berusaha terlebih dulu menciptakan gol, merupakan misi utama bagi Chelsea untuk menjatuhkan mental lawan. Apalagi bermain di kandang sendiri, Chelsea akan menunjukkan pola permainan cepat yang merupakan senjata andalan mereka.

Tumpuan serangan Chelsea bervariatif, mengandalkan beberapa pemain yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan seperti, Willian, Kovacic dan Oliver Giroud sebagai mesin gol, tentu menjadi pekerjaan rumah yang penting bagi tim lawan seperti Liverpool, yang harus konsentrasi untuk dapat mematahkan serangan dari pemain Chelsea tersebut.

Sang pelatih The Blues, Maurizio Sarri tentu tak menganggap enteng Liverpool, walaupun baru dua hari lalu telah mengalahkan pasukan Jurgen Kloop di Liga Piala Inggris. Kemenangan yang diukir di Piala Liga Inggris atau Carabao, tak menjadikan patokan untuk dapat memetik kemenangan di Liga Inggris. Chelsea akan tetap menurunkan skuad intinya untuk menghadapi sang pimpinan klasemen sementara itu. .

Memang saat ini, Chlesea berada di peringkat 3 klasemen dengan 16 poin, yang terpaut 2 poin dari Liverpool dan Machester City. Dengan demikian, Chelsea harus tetap menjaga ritme kemenangan di setiap pertandingan, jika menginginkan untuk tetap bersaing di big four (empat besar) klasemen, menjadi juara di musim ini. Memang hal itu juga tak mudah, kerja sama tim dan menyatukan misi harus terpatri oleh seluruh skuad Chelsea, agar ambisi tersebut bisa tercapai.

Liverpool Sapu Bersih Kemenangan

Sementara itu, sejak digulirnya Liga Inggris musim 2018/19 yang kini memasuki pekan ke-7, Liverpool belum sekalipun menelan kekalahan, The Reds mampu menyapu bersih kemenangan, sehingga mereka kini berada di puncak klasemen. Atas prestasi tersebut, Jurgen Kloop tetap menginstruksikan untuk bermain baik dan mereih kemenangan.

Jurgen Kloop tetap berusaha menghibur pasukannya, dari kekalahan yang manyakitkan di Piala Liga Inggris kemarin. Kekalahan yang menyakitkan dan harus tersingkir dipersaingan Piala Liga Inggris. Apalagi kekalahan tersebut terjadi dihadapan pendukung sendiri, merupakan trauma yang tak bisa dilupakan. Kini, Liverpool harus berhadapan di pertandingan tandang, menghadapi tim yang telah menyingkirkan mereka di Piala Liga Inggris kemarin.

Tentu, berbagai ambisi dan strategi akan diterapkan Jurgen Kloop untuk dapat membalas kekalahan kemarin, dan sekaligus untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool yang tetap mengandalkan pemain intinya, berupa untuk tampil berbeda ketika bermain di Piala Liga Inggris. Walaupun skuad yang diturunkan di laga ini nantinya, tidak jauh berbeda di laga pertengahan pekan kemarin.

Namun, Liverpool datang ke Stamford Bridge membawa ambisi untuk memaksimalkan pertandingan, dengan ingin membalas kekalahan kemarin. Mengandalkan Mohamed Salah, Firmino, Mane dan Shaqiri di lini depan, menjadikan pola permainan Liverpool dilaga nanti menjadi laga yang menarik disaksikan. Tampil dengan kekuatan penuh, tetap menjadi andalan utama bagi Liverpool untuk menaklukkan lawan-lawannya nanti.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Chelsea vs Liverpool

Head to Head Pertemuan Chelsea vs Liverpool

06-May-2018 Chelsea 1 – 0 Liverpool
26-Nov-2017 Liverpool 1 – 1 Chelsea
01-Feb-2017 Liverpool 1 – 1 Chelsea
17-Sept-2016 Chelsea 1 – 2 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

26-Agst-2018 Newcastle United 1 – 2 Chelsea
01-Sept-2018 Chelsea 2 – 0 AFC Bournemouth
15-Sept-2018 Chelsea 4 – 1 Cardiff
20-Sept-2018 PAOK 0 – 1 Chelsea
23-Sept-2018 West Ham 0 – 0 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

25-Agst-2018 Liverpool 1 – 0 Brighton
01-Sept-2018 Leicester City 1 – 2 Liverpool
15-Sept-2018 Tottenham Hotspur1 – 2 Liverpool
19-Sept-2018 Liverpool 3 – 2 PSG
22-Sept-2018 Liverpool 3 – 0 Southampton

Prediksi Kemenangan Chelsea vs Liverpool

POIN 1/4:0
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-3-3) : K.Arrizabalaga-C.Azpilicueta-A.Rudiger-D.Luiz-M.Alonso-N.Kante-Jorginho-M.Kovačić-Willian-O.Giroud-E.Hazard

Liverpool (4-2-3-1) : A.Becker-T.Alexander-Arnold-J.Matip-V.van Dijk-A.Robertson-G.Wijnaldum-J.Henderson-S.Mane-X.Shaqiri-R.Firmino-M.Salah.

Related posts

Leave a Comment