Schweinsteiger Resmi Merumput di Club Amerika Serikat

TOPMETRO.NEWS – Gelandang Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger dikabarkan telah menyelesaikan proses kepindahannya ke klub MLS Chicago Fire baru-baru ini. General Manager Chicago Nelson Rodriguez memberikan pernyataan tersebut di sebuah media lokal.

Dilansir dari ESPN, pada Selasa (21/3) siang, pelatih Veljko Paunović sudah lama mengincar Schweinsteiger untuk memperkuat timnya. Bahkan pada November 2016 lalu Paunović kedapatan mengadakan pertemuan dengan Schweinsteiger.

“Kami menambahkan seseorang yang pernah menang di segala level, termasuk level tertinggi dan semua sudah rampung jadi dalam perjalanannya hal ini konsisten dengan nilai-nilai kami,” ujar General Manager Chicago Nelson Rodriguez kepada harian Chicago Tribune.

Schweinsteiger bergabung dengan MU pada 2015 lalu. Sejak Jose Mourinho datang sebagai suksesor Louis van Gaal di musim panas, dia hanya dimainkan 18 kali.

Proses kepindahan Schweinsteiger ke Amerika Serikat hampir rampung karena juara Piala Dunia 2014 bersama Jerman itu tinggal menyelesaikan tes medis dan pembuatan visa. MU juga tak bakal menahannya di Old Trafford lantaran sang pemain bukan langganan masuk starting XI.

“Kami sebagai klub sekarang akan dipaksa untuk menahan diri pada standar yang lebih tinggi, yang punya tingkat akuntabilitas juga. Sebelumnya, saya pikir kami bisa memuaskan diri dengan berkutat pada hal-hal yang domestik,” tutur Rodriguez.

“Sekarang kami perlu menaikkan sebuah standar yang artinya kami lebih internasional,” katanya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment