Modal di Akhirat, 5 Artis Ini Membangun Masjid

TOPMETRO.NEWS – Kehidupan artis terkesan glamour, ternyata ada beberapa yang masih memikirkan untuk berbuat baik. Sadar bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, para artis ini seolah berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, salah satunya adalah dengan membangun atau mendirikan masjid, yang menjadi tempat ibadah bagi umat Islam. Lima artis terkenal berikut ini membangun masjid, berikut deretannya:

1. Nikita Mirzani
Meski hidupnya terkesan liar dengan image yang selalu dicap miring, ternyata artis sensasional Nikita Mirzani masih kepikiran untuk berbuat baik terhadap sesama. Salah satu kebaikan yang telah dilakukan Nikita Mirzani adalah membangun masjid di daerah Bandung, Jawa Barat. Dan beberapa waktu lalu, saat perayaan ulang tahunnya yang ke-31, Nikita Mirzani kembali berniat untuk membangun masjid.

Ulang tahun Nikita Mirzani yang ke-31 digelar di Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Nikita MIrzani sengaja memilih untuk merayakan ulang tahunnya kali ini dengan menggelar doa bersama, dilanjutkan dengan acara santunan terhadap anak-anak yatim piatu di tempat tersebut.

Selain santunan, satu hal lagi yang menjadi perhatian di perayaan ulang tahun Nikita Mirzani kali ini adalah kue ulang tahunnya yang berbentuk masjid. Ternyata NIkita sengaja memesan kue berbentuk masjid karena ia punya alasan mulia di balik kue ulang tahun tersebut.

“Kenapa kuenya bentuk masjid, karena tahun ini Niki mau bangun masjid lagi yang kedua, kemarin itu kan Niki bangun di Bandung, sekarang Alhamdulillah dapat rezeki jadi kayaknya tahun ini mau bikin lagi tapi mau bikin di daerah Jogja.Niki ikut (andil) semua. Biaya sepenuhnya dari Niki juga,” jelas Nikita Mirzani soal niatnya membangun masjid lagi.

Nikita Mirzani sendiri punya alasan kenapa dirinya memilih untuk membangun masjid. Selain ia berharap masjid yang ia bangun nantinya bisa digunakan orang banyak untuk beribadah, Nikita Mirzani juga menyadari kalau dirinya hanyalah manusia yang punya banyak dosa. Sebelum ajal menjempunya, Nikita pun memilih untuk melakukan kebaikan bagi orang banyak dengan cara membangun masjid.

“Karena kan Niki mah sadar diri sih, dosa Niki banyak. Kalau bangun masjid, kan masjid dipakai untuk orang-orang beribadah. Ya kan nggak ada yang tahu manusia hidupnya sampai kapan, misalnya dari sini tiba-tiba meninggal, naudzubillah. Jadinya buat tabungan, tabungan masa depan nanti di akhirat. Bandung udah, dan sudah dipakai banyak orang, ini Jogja coming soon. Abis itu belum tahu lagi. Tapi Niki kan suka travelling nih, travelling ke seluruh Indonesia, jadi Niki lihat nih daerah mana yang kira-kira membutuhkan,” paparnya.

2. Aliando Syarief
Di balik kesuksesan dan kepopuleran yang diraihnya saat ini, artis muda Aliando Syarief juga memikirkan kepentingan orang banyak. Sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas kesuksesan yang telah diraihnya, Aliando Syarief bersama keluarga telah selesai membangun sebuah masjid dengan ukuran besar di daerah Karawang Barat, Jawa Barat.

Aliando Syarief mengaku sengaja memilih untuk membangun masjid di daerah tersebut karena ia dan keluarga pernah berkunjung ke sana, dan melihat sendiri kalau masyarakat di sana masih kesulitan untuk menemukan masjid. Karena itulah Aliando dan keluarganya sepakat untuk membangun masjid di tempat tersebut.

Tak tanggung-tanggung, masjid yang dibangun Aliando Syarief dan keluarganya terbilang cukup besar karena bisa menampung sekitar 2 ribu orang di dalamnya. “Itu masjid yang buat keluarga. Kita patungan. Gue juga ikut serta pembiayaannya. Kapasitasnya bisa untuk 2 ribu orang,” jelas Aliando Syarief soal masjid yang dibangunnya.

Aliando Syarief ternyata punya alasan kenapa ia memilih untuk membangun masjid. Selain untuk membantu warga di sekitar tempat tersebut agar mudah menemukan masjid untuk beribadah, ternyata pembangunan masjid dinamakan Masjid An-Nur tersebut adalah sebagai bentuk perwujudan dari cita-cita kakek dan neneknya. Di sekitar masjid tersebut juga dibangun rumah untuk Aliando Syarief dan keluarganya sebagai tempat menginap jika mereka sedang berkunjung ke sana.

“Masjid itu akan dikelola oleh warga sekitar sana. Dekat masjid juga dibangun rumah buat keluarga. Ada dua kamar buat kita kumpul kalau lagi ke sana. Alhamdulillah, cita-cita nenek kakek sudah terwujud,” kata Aliando Syarief mengucap syukur.

Di akun Instagramnya, Aliando Syarief juga mengajak orang-orang yang ada di sekitar tempat tersebut untuk beribadah shalat di masjid yang didirikannya. “Alhamdulillah masjid An-Nur sudah selesai dibangun. yuk semuanya sholat di masjid saya dan keluarga saya – semoga bermanfaat,” tulis Aliando Syarief di akun Instagramnya.

3. Nita Thalia
Penyanyi dangdut Nita Thalia sempat membuat kontroversi dengan pengakuannya yang telah melakukan operasi plastik yang menelan dana sampai Rp 1 miliar. Pengakuan Nita Thalia tersebut membuatnya jadi bahan cemoohan dan ejekan orang-orang karena dinilai sebagai manusia yang kurang bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Tuhan.

Selain membuat kontroversi, Nita Thalia juga berhasil membuat kagum banyak orang ketika mereka tahu kalau Nita adalah artis yang berhati mulia karena telah membangun masjid untuk digunakan beribadah bagi umat Islam. Lewat sebuah video yang ia posting di akun Instagramnya, Nita Thalia sempat menunjukkan sebuah masjid yang telah selesai ia bangun di wilayah Ciamis, Jawa Barat.

Senada dengan Aliando Syarief, alasan Nita Thalia membangun masjid tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah dilimpahkan Tuhan untuknya. Dalam video yang diunggahnya, Nita Thalia menguapkan syukur karena ia akhirnya bisa membangun sebuah masjid indah berwarna hijau, lengkap dengan kolam ikannya. “Home Ciamis, Alhamdulillah sudah punya mesjid. Kolam ikannya lagi dikeringkan dulu,” tulis Nita Thalia sebagai caption dari video yang dipostingnya.

4. Pevita Pearce
Artis cantik yang telah membintangi sejumlah film layar lebar, Pevita Pearce juga tak mau ketinggalan berbuat baik untuk kepentingan banyak orang. Terbukti, Pevita Pearce juga membangun sebuah masjid di kawasan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2016 lalu.

Selain memang untuk membantu umat Muslim beribadah di masjid yang ia bangun, Pevita Pearce juga punya alasan sendiri mengapa ia memilih untuk membangun masjid di wilayah Flores. “Kebetulan mama aku ada tanah di sana, kalau bangun rumah nggak bakalan ditempatin. Jadi bangun masjid, daripada tidak ditinggalin,” jelas Pevita Pearce.

Pevita Pearce menyadari bahwa apa yang ia miliki di dunia ini sifatnya hanya sementara. Karena itulah hatinya tergerak untuk bisa membantu sesama dalam urusan ibadah. “Sebisa mungkin aku berbagi kepada orang yang tidak seberuntung kita di sini. Karena aku tahu, apa yang aku punya itu hanya sementara,” ucap adik kandung Keenan Pearce ini.

5. Julia Perez
Sebelum dirinya dirawat di rumah sakit akibat penyakit kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez pernah menyumbangkan hartanya untuk pembangunan masjid. Tahun 2016 lalu, ketika dirinya sedang diundang tampil menyanyi di Papua, Julia Perez sempat melihat ada sebuah masjid yang sedang dibangun di sebuah daerah tapi kekurangan dana. Saat itulah, hati Julia Perez terketuk untuk bisa ikut menyelesaikan pembangunan masjid tersebut, apalagi sebelumnya ia memang punya keinginan untuk bisa membangun masjid.

Tak tanggung-tanggung, Julia Perez langsung menjual mobil Range Rover Sport miliknya seharga Rp 800 juta, dimana hasil dari penjualan mobil tersebut akan ia gunakan untuk pembangunan masjid di Papua. Julia Perez mengaku tak ingin dicap sebagai orang kikir yang sayang untuk menyumbangkan hartanya demi kepentingan orang banyak.

”Saya benci jadi orang kikir. Saya tahu sayang banget sama itu mobil, tapi saya mau jual mobil ini dan mau bangun masjid,” ucap Julia Perez.

Tak hanya di Papua, Julia Perez juga punya niat yang sangat mulia untuk bisa membangun tujuh buah masjid yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah bagi orang banyak. “Aku juga berencana buat masjid di Garut juga. Insya Allah ya, belum nazar. Insya Allah mau buat 7 masjid,” kata Julia Perez kala itu.(TMN)

Related posts

Leave a Comment