Pemko Medan Apresiasi dan Mendukung Pesparawi

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah kota Medan sangat apresiasi dan mendukung atas penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi yang merupakan salah satu peningkatan iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,M.Si pada saat menerima audensi dari wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) sekaligus panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), Selasa (21/3) di ruang kerjanya.

Turut dalam audensi itu, Pembina Gereja Distrik 4 GKPS Jadiman Purba didampingi ketua panitia Pesparawi Saur Maulina Br.Sipayung, Koordinator wilayah Riah Purba, Sekretaris umum Krisna Br.Siahaan dan Ny.Suwandi Purba.

Wakil Walikota, dalam arahannya mengatakan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini sangat baik untuk dikembangkan, karena paduan suara ini dapat meningkatkan kerohanian atau keimanan kita kepada sang Pencipta.
Untuk itu Pemerintah Kota Medan siap mendukung kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini baik dalam bentuk material sesuai dengan aturan yang ada maupun dukungan lainnya. Kalau tidak ada halangan melintang kami dari pemerintah kota Medan akan hadir pada acara tersebut,” ujar Wakil Walikota.

Sebelumnya, Pendeta Jadiman Purba mengungkapkan rencana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi pada tanggal 31 Maret s/d 2 April ini yang dilaksanakan oleh Gereja Kristen Protestan Simalungun di Hotel Danau Toba Medan.

Selain itu, katanya ada dua kegiatan, yang pertama rapat lengkap pengurus wanita se Indonesia dan dilanjutkan season berikutnya pesta paduan suara Gerejawi untuk wanita setempat sebagai langkah pertama di Distrik masing-masing termasuk di Distrik kita ada 9 Distrik berarti 9 Praeses.Jadi wilayah masing-masing mengadakan seleksi dulu tingkat Distrik nanti baru disatukan di pusat yaitu Siantar pada bulan Oktober nanti.

Saur Maulina Br.Sipayung selaku ketua panita mengatakan tujuan Pesta paduan suara gerejawi ini guna meningkat keimanan kita. Para wanita di GKPS itu selain melindungi anak-anak agar tumbuh dengan baik agar tidak terpangaruh dengan kondisi sekarang yang sangat maraknya dan cukup kita takuti yaitu pengaruh narkoba. Pada tanggal 31 Maret pembukaan yang direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, dan tanggal 1 Aprilnya mengadakan seminar yang nara sumbernya Menteri Peranan Wanita.Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini merupakan salah satu dukungan kami kepada pemerintah kota Medan.” ujar Saur maulina.(TM/Zal)

Related posts

Leave a Comment