You are here
Didukung Keberadaan Bus Bandara, Wisata Samosir Makin Menggeliat Travel & Wisata 

Didukung Keberadaan Bus Bandara, Wisata Samosir Makin Menggeliat

topmetro.news – Pengembangan wisata di Kabupaten Samosir terus menggeliat. Lokasi-lokasi wisata terus ditata dan dipromosikan, di antaranya Huta Siallagan, Rest Area Tele Samosir, dan lainnya, dengan konsep ‘back to nature’ atau kembali ke alam.

Upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Samosir untuk mengembangkan wisata di daerah itu pun terus terlihat. Mulai dari pagelaran budaya rutin, konser musik, hingga pengoperasian kapal wisata dan bus transportasi dari Bandara Silangit langsung ke Samosir, pulang pergi, setiap hari.

Khusus pengoperasian bus transportasi dari Bandara Silangit ke Samosir, disampaikan Bupati Rapidin Simbolon MM, selain sangat membantu kemudahan akses masuk dan keluar Samosir, juga menghasilkan PAD yang lumayan. Terhitung sejak beroperasi Bulan April hingga September 2018, pendapatannya sudah mencapai Rp223.350.000.

Dengan beroperasinya bus melayani rute Silangit-Samosir setiap hari, maka berkunjung ke Kabupaten Samosir sudah semakin mudah dan nyaman. Sebagaimana diketahui, bus transportasi Bandara Silangit-Samosir, sudah beroperasi tiap hari. Ongkos hanya Rp50 ribu sekali jalan dan bus beroperasi dua rit per hari.

bus pariwisata
Bus transportasi Silangit-Samosir

Keberadaan bus juga mendapat apresiasi warga pengunjung yang merasa terbantu. “Terimakasih transportasinya Pak Bupati. Sungguh membantu dan membuat praktis dan hemat waktu tenaga dan materinya. Sukses dan makin jaya Samosir nauli kepingan sorga,” tulisnya di WAG par-Samosir.

BACA JUGA: Samosir Jazz Seasons Dimeriahkan Artis Nasional dan Internasional

Kapal Wisata Kabupaten Samosir

huta siallagan
Huta Siallagan

Sebelum ini juga disampaikan, bahwa pengoperasian Kapal Wisata Samosir memberikan dampak lumayan pada pelayanan pariwisata di Kabupaten Samosir. Selain itu, juga turut menyumpangkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga ratusan juta rupiah.

Dalam tabel PAD Kapal Wisata Samosir yang disampaikan Rapidin Simbolon kepada topmetro.news, total penghasilan hingga Septemer 2018, mencapai Rp301 juta. Dan kapal itu juga sudah digunakan rombongan wisata para pimpinan Bank Mandiri Regional Bekasi, Sabtu (6/10/2018), kemarin.

Sebagaimana diketahui, kapal itu telah beroperasi sejak beberapa waktu lalu di Danau Toba. Kapal dengan hiasan ornamen Batak itu sendiri sudah menarik perhatian para wisatawan dan diharapkan bisa menjadi salah satu ikon untuk menarik pengunjung. (TM-RAJA)

247 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment