Belanja Modal Indosat Diproyeksikan 2 Miliar Dolar AS

belanja modal indosat ooredo

Topmetro.News – Belanja modal Indosat tahun ini diproyeksikan hingga 2 miliar Dolar AS lebih atau setara Rp 30 triliun (kurs Rp15.000 per dolar AS). Rencana belanja modal Indosat itu diakui Chris Kanter selaku Direktur Utama Indosat Ooredoo. Pihak perseroan bakal menyiapkan belanja modal yang nilainya cukup fantastis.

“Saya meyakinkan pemegang saham karena komitmen belanja modal itu hal yang penting,” kata Chris Kanter disela-sela pisah-sambut Direktur Utama Indosat di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Belanja Modal Indosat Pemegang Saham Dirayu

Pihaknya kini sudah meyakinkan pemegang saham Syeikh Abdullah dari Ooredoo untuk mengabulkan besaran belanja modal dimaksud.

“Belum final, dua miliar Dolar (AS) itu masih lebih lagi, jadi tak bisa seadanya, kalau seadanya itu malah merugikan,” katanya.

Besaran belanja modal ini dibutuhkan Indosat, kata Chris, untuk bertransformasi di tiga aspek, yaitu sumber daya manusia (SDM), bisnis dan proses.

“Saya minta lebih dulu, saya mau transformasi besar-besaran dulu, mengubah ke dalam, soal ‘people’ dan bisnis ini tak mudah,” katanya.

Dongkrak Kinerja, SDM Dibenahi

Dia mengatakan prioritasnya saat ini membenahi SDM untuk mendongkrak kinerja perusahaan.

“Modal terkuat kita terbesar `people’, kita mau mengembangkan menjadi `talent people. Jangan kita menaruh banyak ekspatriat di Myanmar, Qatar,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, akhir tahun ini akan merampungkan pemerataan jaringan 4G. “4G overlay seluruhnya akhir tahun ini sudah beres!” (*)

Related posts

Leave a Comment