You are here
Danau di Yunani Dikepung Sarang Laba-laba Internasional 

Danau di Yunani Dikepung Sarang Laba-laba

topmetro.news – Danau Vistonida telah menjadi mimpi paling buruk bagi mereka yang mengidap araknofobia atau fobia laba-laba, karena perairan di utara Yunani baru-baru ini dikepung oleh jejaring yang dibentangkan oleh ratusan ribu ekor laba-laba.

Para pakar biologi mengatakan fenomena itu, yang tentu saja jarang terjadi, sebenarnya tak begitu luar biasa. Jejaring laba-laba raksasa itu disebabkan oleh cuaca yang lebih hangat, sehingga memicu meningkatnya populasi nyamuk serta agas.

Agas dan nyamuk merupakan mangsa dari para laba-laba itu.

“Meningkatnya populasi laba-laba dipicu oleh banyaknya ketersediaan makanan,” jelas Euterpe Patetsini, pakar biologi setempat, kepada Alpha TV seperti dilansir AFP.

Jejaring laba-laba itu membentang di semak-semak, pagar, hingga pepohonan di sekitar danau. Jika ditotal, panjangnya bisa mencapai 1000 meter.

Laba-laba di lokasi itu berasal dari genus Tetragnatha, yang dikenal dengan tubuhnya yang lebih panjang. Laba-laba ini hidup di dekat perairan dan beberapa spesies di dalamnya bahkan bisa berjalan di atas air.

Para ilmuwan menduga bentangan sarang laba-laba itu akan menghilang ketika suhu mulai turun dan hujan mulai turun di Yunani.(TMN)

sumber: suara.com

82 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment