You are here
Lionel Messi Mengalami Cedera Retak Lengan Kanan Olahraga 

Lionel Messi Mengalami Cedera Retak Lengan Kanan

topmetro.news – Nasib sial menimpa sang Kapten Barcelona, Lionel Messi. Pemain berpaspor Argentina itu, terpaksa akan absen selama tiga pekan, setelah Lionel Messi mengalami cedera retak pada lengan kanan saat bersua dengan Sevilla, yang berakhir dengan kemenangan Barcelona skor 4-2, pada Sabtu (20/10/2018) kemarin malam.

Cedera yang dialami Messi itu, harus memaksanya absen pada pertandingan Clasico, melawan seteru abadi Real Madrid pada 28 Oktober. Ousmane Dembele menggantikan peran Messi pada menit ke-25, setelah pemain Argentina itu diperiksa para dokter klub di tepi lapangan, menyusul duelnya dengan pemain Sevilla Franco Vazquez.

Penyerang Barcelona itu, yang memberikan assist untuk gol pembukaan yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-9 dan mengemas gol ke-2 mereka, terlihat sangat kesakitan ketika ia meninggalkan lapangan dengan lengan kanannya yang dibebat. “Tentu saja ini merupakan suatu kehilangan,” kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

“Kami tahu apa yang ia berikan kepada kami, dan apa yang kami rindukan ketika ia tidak ada di sekitar. Kami harus mengatasinya dan akan melakukan persiapan. Sudah jelas bahwa kami akan mencermati absennya dia, namun kami akan mengatasinya dan kami memiliki sejumlah sumber daya, bahkan meski kami akan menghadapi sejumlah tim yang sangat berat,” kata Valverde. Selain untuk pertandingan Clasico, legiun Argentina itu juga tidak akan dapat dimainkan pada pertandingan Liga Champions menjamu Inter Milan pada Rabu dan pertandingan di Milan pada 6 November.

Merindukan Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya akan merindukan Lionel Messi. La Pulga harus menepi selama tiga pekan karena cedera patah tangan kanan. “Pada akhirnya ini mengenai siapa dia dan kami tahu apa yang dia berikan kepada kami. Kita semua tahu apa yang lawan pikirkan saat mereka bermain melawan Leo,” ujar Valverde.

Valverde menilai absennya Messi membuka kesempatan bagi pemain lain untuk memperlihatkan kemampuannya. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu pun berharap absennya Messi tidak akan berpengaruh pada hasil yang diraih tim Catalan. “Messi pernah absen sebelumnya. Dia sosok yang fundamental, namun kami akan coba menatap ke depan,” kata Valverde. (TM-YOFE)

66 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment