You are here
Tahukah Anda, Penerbangan Tersingkat di Dunia? Cuma 1,5 Menit, Loh! Travel & Wisata 

Tahukah Anda, Penerbangan Tersingkat di Dunia? Cuma 1,5 Menit, Loh!

Topmetro.News – Tahukah Anda, penerbangan apa paling cepat saat ini? Satu jam? Setengah jam? Mungkin apabila Anda jawab begitu, ternyata salah! Lantas tahukah Anda, kini Loganair yang berbasis di Skotlandia yang memiliki rute penerbangan tercepat di dunia. Saking pendeknya durasi penerbangannya pun diyakini tersingkat di dunia saat ini.

Tahukah Anda, Jaraknya Cuma 2,7 Kilometer

Nah, rute itu Westray menuju Papa Westray. Dua lokasi itu merupakan dua Kepulauan Orkney di Britania Raya. Jarak kedua destinasi ini cuma berkisar 1,7 mil atau sekitar 2,7 kilometer. Terkait waktu tempuh hanya butuh waktu 1,5 menit!

Lantas, biaya penerbangannya? Jika Anda ingin merasakan penerbangan paling singkat ini, Anda cukup menyiapkan uang sekitar 22 Dolar AS atau setara Rp 334 ribu.

Tahukah Anda Penerbangan Paling Lama?

Baru-baru ini penerbangan paling lama dicetak yakni rute New York menuju Singapura. Trayek itu, Anda akan berada di atas pesawat selama 18 jam. Biaya penerbangannya pun tergolong mahal yakni 2.147 Dolar AS atau setara Rp33 juta.

Sekadar Anda ketahui, sebenarnya rute Westray-Papa Westray bukan satu-satunya penerbangan singkat yang ditawarkan Loganair. Perjalanan antara Eday dan Kirkwall, dua pulau Orkney lainnya, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai tujuan.

Di lain sisi, tahun lalu, United Airlines meluncurkan penerbangan terpendek di benua AS, perjalanan 16 menit antara San Francisco dan Santa Rosa di wilayah produsen wine, Sonoma County.

Sementara di Hawai dengan menggunakan Mokulele Airlines, wisatawan dapat memilih penerbangan 15 menit antara bandara Kalaupapa dan Ho’olehua di Moloka’i dengan harga 50 Dolar AS atau sekitar Rp 760 ribu.(*)

248 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment