You are here
Pegawai Departemen Keuangan, Besok Pakai Busana Hitam-hitam Nasional 

Pegawai Departemen Keuangan, Besok Pakai Busana Hitam-hitam

Topmetro.News – Pegawai Departemen Keuangan, besok mengenakan busana hitam-hitam tanda berduka atas 20 orang pegawai Depkeu RI dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air, Senin (29/10/2018). Penggunaan busana hitam-hitam ini diubah yang sejatinya mengenakan pakaian adat untuk pengawai Departemen Keuangan seantero nusantara dalam memperingati Hari Oeang ke 72.

menkeu

Pegawai Departemen Keuangan Terima Imbauan Pusat

”Peringatan Hari Oeang ke 72 yang dirayakan besok, Selasa (30 Oktober 2018) semestinya mengenakan pakaian adat. Bisa adat Jawa, Batak Toba, Dayak, Simalungun, Sunda, dan lain-lain. Namun kita mendapat imbauaan dari bu Menkeu (Sri Mulyani) agar seluruh pengawai Departemen Keuangan mengenakan busana hitam-hitam sebagai tanda duka,” ujar seorang pejabat Balai Diklat Keuangan Makassar, hari ini.

Menurut dia, merayakan Hari Oeang ke 72, pihaknya sempat menerima instruksi pusat akan mengenakan pakaian adat Indonesia.

”Terserah pakai pakaian adat apapun. Tapi itu jika insiden Lion Air tidak terjadi. Hari ini kita menerima instruksi bahwa besok secara keseluruhan Pegawai Departemen Keuangan pakai hitam-hitam, tanda duka mendalam,” katanya.

Seperti diketahui 20 orang pegawai Departemen Keuangan ikut menjadi korban dalam peristiwa nahas Lion Air tadi pagi.

Menteri Keuangan sempat memberi penghiburan kepada keluarga korban di Jakarta. (*)

248 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment