You are here
Gemilang Abetnego Simanjuntak, Ibunda ‘Pergi’ Kini Dia Berjuang Sendiri Tokoh 

Gemilang Abetnego Simanjuntak, Ibunda ‘Pergi’ Kini Dia Berjuang Sendiri

Topmetro.News – Gemilang Abetnego Simanjuntak, sosok nama ini tiba-tiba viral di media sosial Facebook, Twitter dan WhatsApp. Pasalnya, saat bocah 10 tahun yang kini berjuang di Indonesian Idol Junior, justru sang ibunda boru Sinaga menghadap Sang Khalik, setelah berjuang melawan penyakit kanker yang ada di tubuhnya.

Peristiwa ini awalnya diposting seorang facebooker dengan nama pemilik akun @Rohani Panjaitan, Senin (5/11/2018). Hingga berita ini disiarkan, postingan itu viral dengan 970 like.

Gemilang Abetnego Simanjuntak yang akrab disapa ‘Gogo’ kini sedang berjuang di Indonesian Idol Junior.

”Sekarang tinggal perjuangan Gogo, untuk menjalani hidupnya tanpa mama. Berjuang di Indonesia Idol Junior tanpa mamanya. Tapi aku percaya semangat mamamu, ada padamu!” tulis Rohani Panjaitan di grup facebook Toba Samosir 2015-2020.

Gemilang Abetnego Simanjuntak jenguk
Ibunda Gemilang Abetnego Simanjuntak saat masih dirawat di RS.
foto: facebook

Gemilang Abetnego Simanjuntak Bantu Orang Tua Cari Nafkah

”Tetaplah kuat, seperti namamu Gogo (red, bahasa Batak kuat), mari kita dukung Gogo, dalam perjuangannya, si Indonesian Idol Junior. Dalam doa, dan berkenanlah kiranya mendukung dia dengan SMS,” imbau Rohani Panjaitan.

”Karena sebelum masuk Indonesian Idol Junior pun Gogo dengan Umurnya yang masih 10 Thn, sebenarnya Gogo membantu orangtuanya mencari nafkah dengan bernyanyi,  karena keterbatatasan ekonomi mereka. Makanya wajahnya dan sikapnya terlihat lebih dewasa dari umurnya. Dan Gogo sangat berharap awalnya, kalau dia menang di Indonesian Idol Junior, dia bisa menjadi penopang ekonomi mereka, dan berharap bisa membantu dana mamanya berobat.”

”Semoga seluruh masyarakat SUMUT, dan orang Batak terutama Marga Simanjuntak dan boru Simanjuntak dan Punguan Sinaga Boru dohot bere seluruh Indonesia, berkenan mendukung Gogo. Semangat ya GOGO…” sambung Rohani Panjaitan.

Sejak berita ini diposting di media sosial, sosok bocah yang tercatat tinggal di Jalan Lapangan Tembak Kelurahan Cibubur Jakarta Timur ini mendapat dukungan moral.

Tak sedikit facebooker memberi respons positif.

”Semoga penyakit mama GOGO cpat sembuh n GOGO semoga berhasil,” kata Raja Sagala dalam komentarnya.
”Turut berduka cita y Amang simanjuntak n yg Sabar..” sebut Tianatali Nadapdap, facebooker lainnya. (*)

7.462 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment