BPPK Kota Medan Diharapkan Melanjutkan Perjuangan

TOPMETRO.NEWS – Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (BPPK) ’45 Kota Medan menggelar pelantikan Pengurus Dewan Harian Ranting (DHR) ’45 untuk 10 Kecamatan di Kota Medan, Rabu (22/3) di Gedung Juang ’45, Jalan Pemuda Medan. Acara sekaligus Perayaan HUT ke-57 BPPK ’45 Kota Medan.

Wakil Walikota Medan,Ir. Akhyar Nasution hadir pada acara pelantikan DHR ’45 untuk 10 Kecamatan di Kota Medan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DHR di 10 Kecamatan di Kota Medan.

“Selamat atas dilantiknya pengurus DHR Kecamatan ini, semoga dapat mengemban amanah dan melanjutkan semangat perjuangan para pejuang-pejuang kita di masa lalu yaitu dengan pembangunan manusia berkelanjutan,” ucap Akhyar.

Akhyar melanjutkan bahwa cita-cita bangsa muncul dari jiwa para pejuang kemerdekaan zaman dahulu, kita harus mampu memberi semangat kepada bangsa Indonesia agar tetap terus berjuang melanjutkan semangat kemerdekaan dengan pembangunan.

“Tantangan terberat kita di era globalisasi saat ini dihadapkan dengan persoalan proxy war, narkoba, serta isu provokasi dan propaganda masyarakat. Itu lah masalah dihadapi bangsa kita saat ini,” sebut Akhyar.

Untuk itu Akhyar mengajak masyarakat Kota Medan agar jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu kebohongan pemecah belah bangsa. “Bersatulah dalam semangat kebhinekaan demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” ajak Akhyar.

Sementara itu, Ketua Dewan Harian Cabang ’45 Kota Medan, Usman Permadi menyebutkan pelantikan pengurus di 10 kecamatan ini untuk menyegarkan kembali kepengurusan organisasi sehingga roda organisasi dapat berjalan semakin optimal kedepannya.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik agar meneruskan semangat perjuangan dan sebagai generasi penerus, wajib mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli, Ketua LVRI, Mayor (Purn) Sumbat Sembiring, Ketua Dewan Harian Daerah 45 Provinsi Sumut, Wakil Walikota Medan memberikan tali kasih kepada 2 orang pejuang veteran Kemerdekaan Bangsa Indonesia, yakni Umbar Subroto dan Kliwon.(TMN/zal)

Related posts

Leave a Comment