You are here
Jelang Libur Natal, Pemesanan Kamar Hotel di Parapat Masih Rendah Travel & Wisata 

Jelang Libur Natal, Pemesanan Kamar Hotel di Parapat Masih Rendah

Topmetro.News – Jelang libur Natal dan memasuki Tahun Baru 2019 tingkat pemesanan kamar hotel di kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun masih sepi. Dengan kata lain, jelang libur Natal kamar-kamar di kota andalan daerah ini banyak yang belum terjual (laku).

Jelang Libur Natal, Permintaan Masih Sepi

K Manurung, salah seorang staf Niagara Hotel Parapat, akhir pekan lalu mengakui hal itu. Kata Manurung, hingga kini masih belum ada pesanan kamar untuk libur Natal dan Tahun Baru, padahal kini sudah memasuki pertengahan November 2018.

”Masih sepi pemesanan kamar di Niagara Hotel. 20 persen saja belum ada untuk libur Natal dan Tahun baru. Mungkin awal Desember nanti baru ada peningkatan,” harap Manurung.

Diakui pula, untuk libur Natal dan pergantian tahun, biasanya pihak hotel mengemas sejumlah acara bagi tamu yang menginap.

Pantai Bebas dan Rumah Singgah Bung Karno

Di tempat terpisah, Doni Sinaga, Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon, mengaku biasanya jelang libur Natal dan memasuki Tahun Baru, objek wisata yang ramai dikunjungi yaitu pantai bebas dan rumah persinggahan Bung Karno.

Sehari, sambung Doni Sinaga, saat libur Natal dan Tahun Baru seperti tahun sebelumnya mencapai antara 3.000 hingga 5.000 wisatawan.

“Jumlah kunjungan wisatawan didominasi wisatawan lokal.” (*)

242 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment