PLN Berupaya Pulihkan Jaringan Pasca Banjir dan Longsor Madina

longsor madina

topmetro.news – Cuaca ekstrem yang belakangan ini melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berujung dengan terjadinya bencana di sebagian wilayah. Dan ternyata, selain banjir dan longsor Madina, jaringan listrik juga terganggu karena banyaknya tiang tumbang, khususnya di wilayah pantai barat.

Akibat banyaknya tiang listrik yang tumbang, hingga saat ini, PLN terus berupaya memulihkan jaringan di wilayah Pantai Barat Madina.

Pantauan topmetro.news, tiang listrik banyak tumbang akibat banjir dan longsor Madina itu berada di sepanjang Jalan Provinsi Simpang Gambir-Jembatan Merah, sampai ke wilayah Pantai Barat Madina. Akibatnya, terjadi darurat listrik

Asisten I Manager Jaringan Area Padangsidempuan Ahmad Supenson Simatupang saat dikonfirmasi topmetro.news melalui seluler, Rabu (14/11/2018) menjelaskan, pasca banjir dan longsor yang belakangan ini melanda Kabupaten Madina khususnya wilayah Batang Natal dan Lingga Bayu, banyak sekali tiang listrik yang tumbang.

“Sejauh ini berdasarkan data laporan yang kita terima, ada 85 tiang listrik di sepanjang jalan Pantai Barat Madina yang tumbang. Sehingga berujung pada terputusnya arus listrik untuk Rayon Natal,” ujarnya.

“Maka dari itu, demi mengejar agar arus listrik bisa secepatnya kembali mengalir ke wilayah Pantai Barat Natal, saat ini kita sedang mengerjakan dan menambahkan personil yang biasa di bidang ini. Hal ini demi mengebut pekerjaan perbaikan agar cepat selesai,” tegasnya lagi.

Tergerus Air

Seperti diketahui bersama, imbuhnya, akibat terjadinya musibah banjir dan longsor, banyak lokasi tempat tumbangnya tiang yang tergerus air. “Sementara, kita harus membuat lobang galian penanaman tiang yang baru. Namun kendala yang kita alami di lapangan, cuaca masih belum mendukung untuk kita bisa maksimal bekerja. Apalagi lokasinya tebing, kondisi cuaca yang masih penghujan dan rawan akan longsor,” urai Ahmad Simatupang.

Dia juga menyebut, upaya untuk menyuplai arus dari Sumatera Barat sudah mereka usahakan. Namun akibat banyaknya tiang listrik yang tumbang, akhirnya tidak berjalan sesuai harapan.

“Begitu pun kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar pada Hari Senin tanggal 19 nanti, arus listrik sudah harus bisa nyala kembali di wilayah pantai barat. Kita berharap doa dari masyarakat,” pintanya. (TMD-01)

Related posts

Leave a Comment