Arah Berastagi Longsor, Macet Panjang, Cari Jalan Alternatif..!!!

arah berastagi longsor

Topmetro.News – Arah Berastagi longsor, diminta agar warga yang hendak bepergian dari Medan menuju Berastagi, Kabanjahe, Samosir, Dairi, Simalungun, Siantar dan Aceh, begitu pun sebaliknya, sebaiknya mencari jalur alternatif. Akibat jalan arah Berastagi longsor, persisnya di km 33 dan 38 Tirtanadi itu, kemacetan panjang pun tak terhindarkan lagi.

Arah Berastagi Longsor, Kemacetan pun Mengular

Info yang diperoleh Topmetro.News sesaat lalu, kondisi macet parah terjadi lantaran arah Berastagi longsor. Situasi kendaraan macet total dari arah Medan menuju Berastagi, begitupun sebaliknya dar arah Berastagi menuju Medan kemacetannya mengular hingga beberapa kilometer.

Kondisi macet parah selain dipicu arah Berastagi longsor, situasi hujan mengguyur beberapa titik di sekitar lokasi.

”Sudah hampir 1 jam kami terjebak di sini,” ujar seorang pengendara yang mengaku terjebak macet ketika dihubungi Topmetro.News dari Medan, Jumat (16/11/2018)

”Bagi warga yg akan menuju ke Berastagi mhn ditunda karena macet panjang,” imbau Herman Purba, salah seorang netizen di salah satu grup WhatsApp.

Hingga berita ini diposting, belum terlihat petugas lalulintas di lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan panjang itu.

Seperti diketahui, kondisi arah Berastagi longsor seperti ini sudah sering terjadi. Bahkan bila kendaraan mogok pun, sering menimbulkan kemacetan parah.

Terlebih belakangan, akibat curah hujan tinggi, kondisi kawasan itu kian rentan longsor.

Sebagaimana diberitakan baru-baru ini, jalur lalu lintas Medan-Berastagi dilaporkan mengalami kemacetan parah, khususnya di KM 35,5, antara Sembahe hingga PDAM Tirtanadi. Hal itu terjadi karena sebuah truk tangki menabrak tiang listrik dan nyangkut di rumpun bambu sekitar Pemandian Lorena Cagar Alam Sembahe.(*)

Related posts

Leave a Comment