Sebanyak 234 Taekwondoin Tampil di Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu 2018

kejurprov ti sumut piala gubsu 2018

topmetro.news – Sebanyak 234 taekwondoin tampil unjuk kebolehan, di Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Kejurprov TI Sumut), memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) 2018 berlangsung, di GOR Badminton Kompleks Cemara Asri 18 hingga 20 November 2018.

Kejuaraan yang dikemas Pengprov TI Sumut yang diketuai H Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck itu, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadispora Provsu), H Baharuddin Siagian, SH, MSi, Senin (19/11).

Dalam pembukaan tersebut, turut juga dihadiri Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua Pengprov TI Sumut, H Musa Rajeckshah, diwakili Ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr Mhd.Rifai, M.Pd, dann selruh ketua pengcab/pengkot TI se-Sumut.

Dalam arahannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi kejurprov taekwondo Sumut ini. Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan Pengprov TI Sumut akan dapat melahirkan taekwondoin-taekwondoin andalan, dan berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Sumatera Utara, di even nasional dan internasional.

” Dengan adanya kejuaraan ini saya harapkan, sebagai untuk mengukur kemampuan seluruh takwondoin yang selama ini berlatih. Tentunya, melalui kejuaraan ini juga, sebagai ajang mencari taekwondoin Sumut yang berkualitas, untuk dipersiapkan di even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang, dan menuju PON,” sebutnya.

Diikuti 15 Pengcab/pengkot TI se-Sumut

Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia Kejurprov TI Sumut Piala Gubsu 2018, Riza Usty Siregar dalam laporannya menyampaikan, kejurprov TI Sumut untuk tahun ini diikuti sebanyak 234 taekwondoin, dari 15 pengcab/pengkot TI yang ada di Sumut, masing-masing Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu Selatan, Simalungun, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Kota Medan, Kota Binjai, Kota Tangjung Balai, Kota Tebingtinggi, dan Kota Pematang Siantar.

Ditambahkannya, kehadiran 15 pengcab/pengkot TI di kejurprov ini, diikuti seluruh taekwondoin-takwondoin andalan di daerahnya masing-masing. Dengan demikian, kejurprov ini nantinya, bakal dapat memantau atlet yang berpotensi untuk dibina secara berkesimbungan. ” Ini dilakukan demi untuk melahirkan taekwondoin andal dari Sumatera Utara.

Pada kejurprov ini akan mempertandingkan 58 kelas kyurugi dan pomsae putra/putri. ” Dan di kejuaraan ini pula, sekaligus menanamkan junjung tinggi sportivitas, dalam bertanding, sehingga nantinya akan mendapat kemenangan yang murni dan bermartabat,” ungkapnya. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment