Sekjen Demokrat: Tak Ada Instruksi Pengumpulan Dana!

partai demokrat

topmetro.news – Partai Demokrat (PD) merasa dirugikan dengan sejumlah informasi yang tidak benar. Kabar bohong seperti pengumpulan dana secara hukum yang disebut-sebut dilakukan oleh kader PD.

Tuduhan tersebut seolah-olah merupakan kebijakan partai dan instruksi Ketua Umum (ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD Hinca IP Pandjaitan menegaskan bahwa informasi yang beredar sama sekali tidak benar. “Tidak ada kebijakan dan instruksi dari DPP PD, termasuk dari ketum, sekjen maupun pengurus lain kepada siapa pun, termasuk kader PD untuk melakukan pengumpulan dana terlebih-lebih hal itu melawan hukum,” tegas Hinca, Jumat (23/11/2018).

BACA JUGA: Setelah Infrastruktur, Presiden Fokus pada Pembangunan SDM

Laporkan ke Partai Demokrat

Apabila ada pihak-pihak yang merasa diminta dana untuk kepentingan apa pun, ia berharap agar tidak dilayani. “Apalagi (permintaan) secara paksa dan melawan hukum oleh siapa pun yang mengatasnamakan PD. Tindakan itu tidak benar dan tidak dapat dibenarkan. Langsung informasikan kepada DPP PD melalui sekjen,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya mengimbau agar informasi yang belum tentu mengandung kebenaran tidak disebarkan kepada lembaga-lembaga terkait. Sebab, hal itu dapat merugikan pihak lain terutama Partai Demokrat.

“PD tetap konsisten dan konsekuen mendukung upaya pemberantasan korupsi secara adil dan tanpa tebang pilih,” tandasnya.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment