You are here
Jackie Chan Wariskan Hartanya untuk Kemanusiaan Tokoh 

Jackie Chan Wariskan Hartanya untuk Kemanusiaan

Topmetro News – Jackie Chan salah satu aktor laga asal Hong Kong cukup dikenal. Tak cuma di wilayah negeri Tirai Bambu, Jackie Chan pun punya nama di Hollywood.

Kini prestasinya tak cuma di dunia akting, tapi di dunia nyata bintang Karate Kids ini dikenal sebagai seorang dermawan. Ya, dirinya termasuk selebritas papan atas yang bukan saja rendah hati tapi juga murah hati karena rajin menderma (memberi sumbangan).

jackie chan the karate kid
Jackie Chan dalam aksinya di film The Karate Kids.

Aktor Jackie Chan Punya 2 Yayasan

Seperti dilansir dalam laman Jackie Chan Charity, hanya ada dua yayasan yang didirikan pria berusia 64 tahun itu yaitu Jackie Chan Charitable Foundation dan Dragon’s Heart Foundation.

Meski begitu, Jackie Chan penyumbang tetap di sejumlah yayasan maupun organisasi lainnya.

Lihatlah di UNICEF dan Kids Wish Network yang khusus mengumpulkan bantuan atau sumbangan untuk anak-anak.

Hingga Oktober 2018, Jackie Chan setidaknya menjadi penyumbang tetap di 22 yayasan, organisasi maupun badan amal di berbagai negara.

Aktor yang dikenal melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya di semua filmnya ini juga menjadi duta bagi badan urusan anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu UNICEF.

Bantu Anak dan Orangtua Lanjut Usia

Dia pun aktif di bidang perlindungan hewan lewat Jackie Chan Charitable Foundation, yang juga mendukung pendidikan dan membantu korban bencana.

Sementara Dragon’s Heart Foundation seperti disiarkan liputan6 didirikan untuk membantu anak-anak, orang lanjut usia, dan orang-orang yang mempunyai kelainan fisik di daerah-daerah miskin dan terpencil di Tiongkok.

Dua lembaga yakni Jackie Chan dan Dragon’s Heart Foundation mengusung gagasan bahwa semua anak berhak mendapat pendidikan. Banyak sekolah, gereja dan kelompok lain di seluruh dunia telah membantu yayasan ini.

Dalam sebuah kesempatan Jackie Chan pernah mengaku dirinya tak akan mewariskan harta kekayaannya pada anaknya, tapi untuk kemanusiaan.

Soalnya, Menurut dia, anaknya bisa mencari uang sendiri.

”Banyak orang kurang mampu yang lebih membutuhkan bantuannya.”

BIODATA JACKIE CHAN

>Nama Asli : Kong-Sang Chan

>Nama Panggung :

>Profesi : Aktor, Penyanyi

>Tempat/Tgl Lahir : Victoria Peak, Hong Kong / 7 April 1954

sumber : liputan6

91 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment