PSMS Medan Bantai Persebaya 4-0

psms medan bantai persebaya

TopmetroNews – Bermain dihadapan ribuan pendukungan, PSMS Medan yang berambisi memetik poin penuh dari tamunya Persebaya Surabaya, untuk keluar dari zona degradasi sedikti terbuka. PSMS Medan membantai Persebaya dengan skor 4-0, lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, pada Sabtu (01/12/2018) di Stadion Tedalan Medan

Empat gol kemenangan PSMS Medan atas Persebaya diciptakan, Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-16, Frets Listanto Butuan menit ke-36, rahmay Hidayat menit ke-75 dan Matsunaga menit 90+1 menit.

Tampil dengan kekuatan penuh, PSMS Medan dimenit pertama langsung menggebrak ke jantung pertahanan Persebaya, lewat serangan cepat yang dilakukan Matsunaga dkk. Beberapa kali serangan PSMS Medan mendapatkan peluang gol. Namun, peluang gol tersebut dapat dipatahkan pertahanan Persebaya.

Memasuki menit ke-16, Stadion Teladan Medan bergemuruh menyambut gol yang dicetak Muhammad Alwi Slamat, dari tendangan bebas di sektor kiri pertahanan Persebaya. Tak hanya sampai disitu, unggul 1-0 PSMS Medan tetap melakukan serangan ke pertahanan Persebaya, guna menambah pundi-pundi gol bagi PSMS Medan.

Persebaya Andalkan Irfan Jaya

Mendapatkan perlawanan berarti, Persebaya Surabaya mengandalkan Irfan Jaya dkk berusaha mengembangkan permainan. Namun, permainan anak asuhan Djajang Nurjaman tersebut dapat dibaca barisan bawah PSMS Medan, yang dikoordinir Ronny Fatahillah.

PSMS Medan kembali memperbesar keunggulannya di menit ke-36, melalui Frets Listanto Butuan, yang lepas dari kawalan pemain bawah Persebaya, Frets yang memiliki kemampuan kecepatan menerima umpan matang dari Matsunaga. Dengan mengontrol sedikit, Frets Listanto Butuan yang berada di ruang sempat, mampu melesakkan tendangan kerasnya yang tepat mengarah ke gawang Persebaya, yang tak dapat ditepis atau diantisipasi penjaga gawang Persebaya, M Saputra.

Merasa diatas angin untuk dapat mengendalikan permainan, PSMS Medan tetap meningkatkan tempo permainan, untuk dapat kembali menciptakan gol. Dimenit ke-42, PSMS Medan mendapatkan peluang tendangan bebas, disektor kanan pertahanan Persebaya yang diambil Tanidis, hanya melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Pada menit 46, PSMS memiliki peluang untuk memperbesar skor, melalui Frets Butuan yang dapat ditepis penjaga gawang Persebaya. Hingga pertandingan jeda PSMS Medan unggul 2-0 atas tamunya Persebaya.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, anak asuhan Peter Butler yang ingin tampil sempurna dalam laga ini, tetap menampilkan permainan dengan tensi tinggi. Skema permainan menyerang, tetap diperagakan Legimin Rahajor dkk, demi kemenangan yang diincar dari Persebaya.

Ketika menit ke-58, PSMS Medan mendapatkan peluang untuk mempeberasr kedudukan, dengan memperagakan permainan cepat Matsunaga dan Frets Butuan. Peluang PSMS Medan yang telah dihadapan mata, untuk memperbesar keunggulan terbuang percuma, akibat kurang tenangnya menyelesaikan peluang.

Mendapatkan serangan yang bertubu-tubi dari PSMS Medan, anak asuhan Djajang Nurjaman mencoba meladeni permainan cepat PSMS Medan. Dari permainan tersebut, Persebaya Surabaya mendapatkan beberapa kali peluang untuk membobol gawang PSMS Medan, yang dikawal Abdul Rohim.

PSMS Medan Tambah Dua Gol

Petaka bagi tim tamu, PSMS Medan yang mendapatkan tekanan dari Persebaya, mampu keluar dari tekanan. Justru PSMS Medan pada menit ke-75 memperbesar keunggulan menjadi 3-0, melalui gol yang diciptakan Rahmat Hidayat, dengan aksi soloround-nya yang mampu mengecoh barisan pertahanan Persebaya. Dengan leluasa, Rahmat Hidayat melesakkan tendangan keras, yang tepat ke sudut kanan penjaga gawang Persebaya.

Diakhir pertandingan PSMS Medan menambah pundi golnya menjadi 4-0, melalui gol yang dipersembahkan Matsunaga dimenit 90+1 menit, dari tendangan bebas yang berjarak sekita 205 dari mulut gawang Persebaya Surabaya. Atas kemenangan ini, membawa PSMS Medan berpeluang keluar dari Zona degradasi, yang hanya melakoni du laga sisa dengan PS Tira, pada 5 Desember mendatang, dan PSM Makassar pada 9 Desember mendatang. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment