Aduh! PSMS Medan Kembali ke Liga 2 Indonesia

psms medan

TopmetroNews – Aduh! kata itu merupakan salah satu kekecewaan pecintah PSMS Medan. Pasalnya, PSMS Medan kembali ke Liga 2 Indonesia, dengan artian tim berjulukan Ayam Kinantan itu mengalami degradasi dari Liga 1 Indonesia, setelah dilaga pamungkas Liga 1 Indonesia 2018 dilakahkan PSM Makassar dengan skor 5-1 berlangsung, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (9/12/2018).

Hasil ini membuat PSM tetap menghuni peringkat kedua dengan torehan 61 poin di klasemen akhir. Mereka terpaut satu angka dari Persija Jakarta yang merengkuh gelar juara. Adapun, kekalahan membuat PSMS terdegradasi ke Liga 2 Indonesia, karena berstatus juru kunci dengan koleksi 37 angka.

PSM unggul lebih dulu pada menit ke-15. Berawal dari umpan Asnawai Mangkualam, Sandro melepaskan tendangan dari sudut kanan kotak penalti dan gagal dihentikan kiper PSMS, Dika Bayangkara.

Empat menit berselang, publik Andi Mattalatta kembali bersorak. Muhammad Rahmat mengirim umpan kepada Marc Klok dari luar kotak penalti. Tanpa berpikir panjang, Klok langsung menendang bola menggunakan kaki kanannya dan berasarang tepat ke gawang Dika.

PSMS berusaha mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Peluang emas didapat Felipe Martins pada menit ke-25. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan Hilmansayah.

Klok kembali menjadi momok bagi PSMS. Sang pemain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerja sama apik dengan Sandro pada menit ke-35.

Gelombang serangan PSM tidak terbendung. Juku Eja kembali mendulang pundi-pundi gol berkat bola hasil sepakan Rachmat pada menit ke-43. Gol itu menjadi yang terakhir hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSM tidak mengendurkan serangan. Taktik yang diusung membuat Juku Eja kembali memperlebar jarak berkat bola hasil sepakan Sandro padda menit ke-54.

Pada menit ke-70, wasit menghentikan pertandingan sementara karena petasan dan flare menyala di tribun suporter Andi Mattallatta. Sejumlah pemain memanfaatkan jeda ini untuk menghela nafas.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada menit ke-76. Kedua tim sama-sama membangun serangan untuk mengubah kedudukan. PSMS pun akhirnya memecah kebutuan berkat gol dari Danie Pratama pada masa injury time.

Akan tetapi, gol itu tidak dapat menyelamatkan PSMS untuk terhindar dari zona degradasi. Hingga babak kedua berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment