Alamaaak! Pengurus PSMS Medan Akui Salah Merekrut Pemain Hingga Degradasi

psms medan

TopmetroNews – Alamaaak! Ada hal yang paling menyakitkan, dibalik degradasinya PSMS Medan di Liga 1 Indonesia ke Liga 2 Indonesia. Ternyata, para petinggi pengurus PSMS Medan telah mengakui salah merekrut pemain, untuk tim berjulukan Ayam Kinantan itu.

Dari kejadian degradasi itu, CEO PSMS Medan, Dhody Thahir kepada wartawan, pada Senin (10/12/2018) mengakui. pihaknya telah berusaha sebaik mungkin, demi mempertahankan Ayam Kinantan tetap berlaga, di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Namun menurut Dhody ada satu kesalahan yang terjadi, kesalahan itu dari rekrutmen pemain yang dilakukan manajemen. Sejak awal musim menjadi kendala utama untuk merektut pemain berkualitas, hal itu membuat kegagalan PSMS bertahan di Liga 1.

” Kami juga sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi akhirnya tidak bisa juga (lolos dari degradasi-red). Dari awal, memang rekrutmen kami yang salah. Kami salah memilih pemain-pemain. Tahun depan mungkin pantas untuk dievaluasi besar-besaran,” ujarnya menambahkan.

Dhody juga mengaku sangat siap dievaluasi oleh Pembina PSMS. Jika diminta untuk mundur, ia sangat siap. Namun jika diminta bertahan dan kembali memegang PSMS, Dhody mengaku masih ingin mempertimbangkan tawaran tersebut.

Sudah Lelah

Pasalnya, ia sudah sangat lelah mengurus tim sepak bola. Dhody menilai, apa yang dilakukan manajemen selalu salah dimata pecinta PSMS. “Saya siap kalau dievaluasi oleh Pak Pembina. Kalau sudah gagal ya mau bagaimana lagi, harus siap dengan itu.”

“Tapi kalau saya diminta pegang PSMS lagi, kayaknya harus pikir-pikir lagi lah. Capek ngurus bola ini,” katanya. Kalau menang, diam-diam saja, tapi kalau kalah dihajar. Terus terang saja, saya sudah capek ngurus bola ini. Selama setahun kan ini saya memang masih terus belajar, tapi ya memang tidak bisa,” tambahnya.

Seperri diketahui, PSMS Medan melakukan pertandingan tandang ke markas PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (9/12/2018), PSMS dihajar tim tuan rumah dengan skor telak 1-5. Kekalahan ini sekaligus memastikan PSMS Medan menutup Liga 1 2018, di dasar klasemen akhir dengan raihan 37 poin hasil dari 34 laga. (TM-RED)

Editor: Yonan Febrian
Sumber: medan.tribunenews.com

Related posts

Leave a Comment