Longsor di Parapat-Simalungun, 1 Tewas Tertimpa Perbukitan

longsor di parapat

Topmetro News – Longsor di Parapat (kabupaten Simalungun) menimpa bagian belakang rumah warga Jalan SM Raja Parapat. Akibat peristiwa longsor di Parapat ini, seorang korban dilaporkan tewas dan dua unit bangunan rusak parah tertimbun material longsor.

Longsor di Parapat, Korban Tertimpa Tanah dan Batu dari Perbukitan

Kejadian longsor di Parapat ini terjadi di Kelurahan Parapat, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 23.20 WIB.

Menurut Garoga Rumahorbo (44), warga Jalan SM Raja pihaknya tak sempat ke luar rumah saat batu dan tanah dari perbukitan rumah mereka menimpa.

Diakui, sejak beberapa hari belakangan ini, kawasan wisata Parapat dilanda hujan deras, korban yang dalam kondisi kurang sehat ke toilet di bagian dapur rumah ditemani isterinya Renti Sirait pukul 22.00 Wib.

Didorong Suami Akhirnya Selamat

Renti mengaku didorong suaminya saat longsoran menimpa rumah mereka, sehingga dia selamat dari musibah itu.

Ferry Risdonni SH, Sekretaris Camat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (13/12/2018) mengatakan, sedikitnya ada empat titik longsor, kawasan perkemahan, simpang rumah sakit lama, hotel sedayu dan Jalan SM Raja.

Selain rumah korban yang diperkirakan menderita kerugian Rp 75 juta, longsor juga merusak satu unit rumah baca dengan kerugian Rp 70 juta.

Baca Juga: LONGSOR DI SIMALUNGUN, PELAJAR MARKO SIANIPAR TEWAS TERSERET

Aparat pemerintahan kecamatan bersama kepolisian, dibantu warga setempat membersihkan puing-puing material longsor di Parapat itu.

Dia mengingatkan masyarakat, terutama di daerah rawan bencana perbukitan dan lembah untuk waspada terhadap longsor susulan.

Berita Terkait:  BREAKING NEWS..!!! RUMAH TERTIMBUN LONGSOR DI TOBASA, 2 TEWAS

Korban Longsor di Tobasa

Sementara itu hingga kini, data sementara akibat peristiwa longsor di Tobasa (Toba Samosir) yang menyebabkan 2 orang tewas dan 8 orang lainnya masih proses evakuasi masih terus berlajut.

DAFTAR 4 KORBAN MENINGGAL DUNIA LONGSOR TOBASA:

1. Rosdiana br Nainggolan (35)
2. Nia br Marpaung (14)

 

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment