Nasib Sial! Degradasi di Liga 1 Kini PSMS Medan Tersingkir di Piala Indonesia

piala indonesia

TopmetroNews – Nasib sial! kembali menimpa PSMS Medan. Sudah degradasi di Liga 1 Indonesia, kini PSMS Medan tersingkir juga di Piala Indonesia, setelah kalah dari 757 Kepri Jaya melalui adu penalti 4-2, pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Citramas, pada Kamis (13/12/2018) sore. Pertandingan harus dilanjutkan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Begitu pertandingan dimulai, PSMS langsung bermain menyerang. Tetapi, berbagai serangan yang dibangun tak bisa diselesaikan dengan baik. PSMS akhirnya memimpin ketika laga memasuki menit ke-12. Erwin Ramdani memanfaatkan bola muntah sebelum sontekannya bersarang ke gawang kawalan Kiper Kepri Muhammad Ridho.

Setelah itu, Kepri Jaya terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas didapatkan tuan rumah melalui Nanang Nurfianto di menit ke-33 yang lepas dari jebakan offside. Tetapi, sepakannya masih bisa dibaca oleh Kiper PSMS Abdul Rohim. Keunggulan Ayam Kinantan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kepri Jaya tampil lebih agresif demi menyeimbangkan skor. Upaya mereka membuahkan hasil ketika tendangan Nanang menjebol gawang PSMS di menit ke-51.

Keadaan itu membuat kedua tim bermain semakin ngotot. Tetapi, bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan, sehingga hasil imbang bertahan hingga waktu normal usai. Akibatnya, laga berlanjut ke babak adu penalti.

Setelah melewati adu penalti tiga dari lima eksekutor PSMS gagal menjebol gawang Kepri Jaya. Sedangkan tuan rumah sukses melaksanakan seluruh eksekusinya. PSMS Medan yang dibela oleh legiun asingnya, Felipe Martins, gagal melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia 2018 setelah kalah adu penalti dengan skor akhir 4-3.

PSMS Medan pun harus tersingkir dan klub Liga 3 2018, Kepri Jaya, berhak melaju ke babak 32 besar.
(TM-YOFE)

Reporter : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment