Bupati Taput Serahkan Beasiswa Kepada 55 Mahasiswa Berprestasi Kurang Mampu

Bupati Taput

Topmetro News – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan, M. Si didampingi Asisten 1 Parsaoran Hutagalung, perwakilan Kadis Sosial, Kadis Pendidkan dan Perwakilan Pimpinan Cabang Bank Sumut Tarutung menyerahkan beasiswa kepada 55 mahasiswa berprestasi kurang mampu sebesar Rp2 juta perorang, kemarin.

Bantuan untuk Lansia dan Pembangunan Sumur Bor

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan bantuan pembangunan 2 unit sumur bor di Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong bagian dari CSR Bank Sumut dan bantuan bagi 150 orang lansia.

Bantuan Seragam Anak Sekolah

Bukan hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Bupati Taput juga menyerahkan bantuan berupa 150 seragam Sekolah Dasar (SD) dan bantuan berupa uang transport sebesar Rp100 ribu perorang, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara.

“Saya berharap bantuan ini memberikan rangsangan dan motivasi yang kuat untuk belajar bagi para pelajar dan tetap berkeadilan. Mari semakin Berprestasi anak anakku, raih cita-citamu setinggi langit. Selalu ada kesempatan bagi mereka yang memiliki semangat dan cita-cita,” ujar Bupati Taput.

Bupati Taput menambahkan, bantuan bagi lansia adalah merupakan rasa hormat dan cinta kasih bagi para orangtua kita.

“Semoga mereka semakin sehat dan bahagia di usia senja mereka. Kedepan kita usahakan CSR ini semakin besar jumlahnya dan semua anak-anak kita yang berprestasi dapat merasakan manfaatnya,” pungkas Bupati Taput.

Sementara itu, Bambang selaku perwakilan Pimpinan Cabang Bank Sumut Tarutung menyampaikan, bantuan ini diharapkan mampu mendorong semangat belajar putra dan putri dari Kabupaten Tapanuli Utara sehingga menghasilkan SDM yang lebih handal.

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment