Bangun Tol Aceh 74 Kilometer, Jokowi Tekan Tombol Sirene

bangun tol aceh

Topmetro News – Bangun tol Aceh sepanjang 74 kilometer, Presiden Jokowi telah menekan tombol sirene pertanda pembangunan jalan bebas hambatan ruas Banda Aceh-Sigli itu sudah dimulai. Sekadar diketahui, pemerintah bangun tol Aceh, merupakan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, dan ini termasuk sebagai salah satu proyek strategis nasional.

Bangun Tol Aceh, Resmikan Fly Over dan KEK Lhokseumawe

Tidak itu saja, Jokowi pun meresmikan fly over Simpang surabaya, masjid At-Taqarrub Pidie Jaya, Masjid IAI Al Aziziyah Samalanga dan KEK Arun Lhokseumawe.

Proyek bangun tol Aceh ini ditandai penekanan tombol sirine bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta Kementerian terkait di kawasan Blang Bintang, Jumat (14/12/2018).

Banyak Orang yang Ragu

Sedangkan Fly over Simpang Surabaya, Masjid At-Taqarrub Pidie Jaya, Masjid IAI Al-Aziziyah Samalanga dan KEK Arun Lhokseumawe, peresmiannya bersamaan dengan penanda tanganan prasasti.

“Saya ingat waktu memulai jalan tol Lampung dari Bakauheni-Terbanggi Besar, banyak orang yang ragu (red, menyangsikan), apakah ini serius dan akan selesai? Seperti yang telah mereka sampaikan, Tol Lampung dari Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 148 km Insya Allah akhir Desember ini akan kita resmikan,” kata Jokowi.

Kemudian dari Bakauheni ke Palembang, urai Jokowi, akan disambung dan dimulai pembangunannya pada April 2019 sepanjang 350 kilometer.

“Ini bukan sesuatu yang dulu kita bayangkan, demikian juga dari Bakauheni sampai titik Nol di Aceh ini juga banyak yang menyangsikan,” ujar Jokowi.

Bakauheni-Aceh Akan Tersambung

Orang nomor satu di negeri ini optimis dengan kerja keras dari Kementerian PUPR, BUMN, Gubernur, Bupati, dan Walikota yang juga memiliki kewenangan yang sama untuk menyelesaikan Tol, maka tahun 2024 nanti dari Bakauheni sampai ke Aceh akan tersambung.

“Tapi tentu butuh dorongan dari Gubernur, Bupati dan Walikota sehingga pembebasan lahan bisa selesai, karena setiap pembangunan jalan tol problemnya ada di pembebasan lahan,” kata Jokowi.

Jika semua mau bekerja, jelas Jokowi, dengan pengalaman-pengalaman pembebasan lahan seperti dari Bakauheni sampai Palembang, permasalahan itu bisa tuntas.

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment