Dele Alli Dilempar Botol Minuman Plastik Oleh Fans Arsenal

dele alli dilempar botol

TopmetroNews – Ada kejadian memalukan di babak perempatfinal di Piala Liga Inggris. Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli mendapat perlakuan tak terpuji, dilempar botol plastik di bagian belakang kepala oleh fans Arsenal. Dalam laga berlangsung, pada Kamis (20/12/2018) dinihari WIB tadi, Tottenham Hotspur mempermalukan tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0.

Kejadian yang tak terpuji itu, setelah Dele Alli tampil dengan luar biasa. Menjadi peran penting dengan memberikan assist (umpan-red), kepada oleh Son Heung-Min di babak pertama. Dele Alli telah mencatatkan namanya di papan skor, di babak kedua dengan gol indahnya men-chip bola ke gawang, Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Dari penampilan Dele Alli tersebut, membuat fans Arsenal menjadi berang. Di saat Dele Alli hendak melakukan sepakan pojok, salah seorang fanas Arsenal melemparkan botol minuman plastik, yang tepat mengarah belakang kepala Dele Alli. Namun, kejadian yang menimpa dirinya itu, Alli tetap tenang dengan tidak meladeni perlakuan dari fans Arsenel itu. Pemain Timnas Inggris itu,hanya merespons, dengan memberikan gesture ‘2-0’ kepada suporter tuan rumah.

Usai pertandingan Dele Alli menyatakan, mungkin saja para fans Arsenal salut ataupun geram melihat, permainan yang dilakoni Tottenham Hotspur. ” Atas kejadian itu mungkin saja fanas Arsenal kecewa melihat gol indah saya. Dan ini juga, membuat saya akan tetap bermain maksimal untuk Tottenham,” ucapnya seperti dikutip Sky Sports, pada Kamis (20/12/2018).

Memang dipertandingan ini, Tottenham Hotspur berusaha untuk meraih kemenangan, sekaligus menuntaskan pembalasan Spurs, setelah kalah dari Arsenal di Liga Inggris awal bulan ini. “Ketika kami datang ke markas Arsenal, tidak mendapat hasil yang kami inginkan. Jadi dengan kemenangan ini, betapa pentingnya bagi kamii,” imbuhnya.

Sebelum ini, seorang fan Tottenham didenda dan mendapat sanksi, setelah melempar kulit pisang ke Pierre-Emerick Aubameyang, ketika kedua tim jumpa di liga dua pekan lalu.

Mauricio Pochettino Tuntut Pelaku Pelemparan Ditangkap

Sementara itu, sang pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa bersyukur Dele Alli tidak cedera, akibat aksi pelemparan botol yang dilakukan suporter Arsenal itu. Alli terkena lemparan botol plastik, dari arah tribun tak lama setelah memperbesar keunggulan Spurs, menjadi 2-0.

Dari kejadian tersebut, Pochettino berharap pihak Arsenal bisa mengidentifikasi pelaku, dan menutut mereka untuk ditangkap. “ Beruntung ini bukan masalah besar,” buka Pochettino di sesi konferensi pers. ketika ditanya soal ulah tidak sportif pendukung tuan rumah.

“Saya tidak bisa menggeneralisir, karena itu adalah ulah satu orang bodoh. Saya menghormati fans dan profesional di Arsenal, seperti saya menghormati fans kami. Untuk satu kesalahan kita tidak bisa menuding ke semua orang. Saya harap Arsenal mengambil tanggung jawab, dengan orang-orang tersebut, dan mengidentifikasi mereka. Itu bukanlah masalah, namun itu bisa menjadi masalah yang besar,” tutupnya.(TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment