Bima Arya: Natal, Momentum Menguatkan Kebersamaan

damai natal

topmetro.news – Walikota Bogor Bima Arya menginstruksikan jajarannya untuk tetap bersiaga saat libur panjang (long weekend) perayaan Natal. Khususnya bagi petugas dalam pelayanan masyarakat. Ia berharap momentum peringatan kelahiran Isa Almasih dan Damai Natal untuk menguatkan kebersamaan.

“Saya menekankan kepada aparatur terkait, rekan-rekan di wilayah mulai dari kecamatan hingga kelurahan untuk tetap siaga di wilayahnya masing-masing,” ungkap Bima dalam rapat koordinasi persiapan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Balai Kota Bogor, Jumat (21/12/2018).

Ia melihat, resiko kecelakaan lalu lintas biasanya akan meningkat seiring dengan musim arus mudik dan libur panjang. Untuk itu, diperlukan pencegahan dan penanggulangan situasi gawat darurat. Dishub dan Satpol PP juga siagakan di sejumlah titik karena arus mobilitas orang dan kendaraan akan meningkat.

“Instruksi siaga juga dikhususkan untuk pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga meski momentumnya libur panjang,” jelasnya.

Sebanyak 1.200 personel gabungan terdiri dari Polisi, TNI, dan instansi lain disiagakan dalam Operasi Lilin Lodaya 2018. Dari jumlah itu, sebanyak 750 Polresta Bogor Kota dilibatkan menjaga 48 gereja yang berada di wilayah Kota Bogor.

BACA JUGA: Natal Adalah Sumber Sukacita Bagi Dunia

Damai Natal

Dalam kesempatan itu, Bima Arya berpesan agar perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk menguatkan kebersamaan. “Mari kita gunakan sebagai momentum menguatkan kebersamaan kita. Karena kita tengah menjalani hajat politik lima tahunan, yaitu Pemilihan Umum 2019. Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita untuk terus menguatkan kebersamaan,” ujar Bima.

Ia pun mengajak para Umat Kristiani untuk ikut mendoakan para korban musibah bencana alam. Kata dia, Natal kali ini berjalan di tengah-tengah sebagian warga kita sedang menghadapi cobaan karena bencana angin puting beliung.

“Saya berharap sama-sama kita doakan dan tetap menjaga kekhidmatan perayaan Natal supaya korban tetap tabah, pulih dari bencana. Pemkot telah mengalokasikan anggaran maksimal Insya Allah bisa terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment