1.432 Personil Polrestabes Medan Disiapkan Jaga Malam Pergantian Tahun

Polrestabes Medan

topmetro.news – Polrestabes Medan mempersiapkan ribuan personil terlatih untuk menjaga acara malam pergantian tahun dan lokasi hiburan malam di Kota Medan. Pengamanan yang dilakukan itu, untuk memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Tahun Baru di Kota Medan.

“Ada 1.432 personel yang cukup berpengalaman untuk melakukan pengamanan di Medan, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi, kepada wartawan di ruang Rupatama, Minggu (30/12//2018).

Dirinya mengakui, para personel yang di berikan tugas juga memberikan rasa aman kepada warga Medan. Begitu juga tempat hiburan malam yang membuat acara juga bisa menjaga situasi tetap aman dan terkendali.

Untuk itu, tambahnya, kepada masyarakat juga tidak berlebihan melakukan kegiatan Tahun Baru 2019, yang bisa mengundang pelaku kriminalitas melakukan aksi terornya.

“Saya juga mengharapkan suasana kondusif tetap terjaga di Kota Medan,” ujarnya.

Dia mengharapakan kepada masyarakat yang hendak berpergian juga harus melakukan koordinasi dengan pihak berwajib, agar rumah yang kosong selalu mendapatkan pengawasan dari pihak petugas setempat.

Meski aksi kriminalitas di Kota Medan menurun, namun selalu waspada meninggalkan rumah saat berpergian.

“Saling kordinasi agar situasi yang sudah aman ini semakin baik penutupan Tahun Baru 2018, ” jelasnya.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment