You are here
Kompol Elfianto, SH Jadi Kapolsek Delitua, Gantikan Kompol BL Malau Tokoh 

Kompol Elfianto, SH Jadi Kapolsek Delitua, Gantikan Kompol BL Malau

Topmetro News – Kompol Elfianto, SH resmi menjadi Kapolsek Delitua menggantikan Kompol BL Malau. Seperti diketahui Kompol Elfianto, SH sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Sabahara Polrestabes Medan.

Serah terima jabatan Kapolsek Delitua ini dipimpin Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi Kapolrestabes Medan di Mapolrestabes Medan, Jalan H M Said No 1 Medan, Selasa (8/1/2019).

Kompol Elfianto, SH

Kompol Elfianto, SH Diminta Mengemban Tugas dengan Baik

Dari acara seremonial itu diketahui eks Kapolsek Kompol Bernard Malau, SIK, MH kini menduduki posisi baru sebagai Turjawali Shabara Polda Sumut.

Kapolrestabes menegaskan, untuk serahterima jabatan merupakan hal biasa dan rutinitas dalam organisasi. Hal ini, kata Kapolrestabes, wajib dilaksanakan dan seluruhnya wajib bersyukur kepada Allah SWT sehingga acara berjalan dengan baik.

Terkait serah terima jabatan itu, kata dia, ada 2 kepentingan yaitu kepentingan personel dan kepentingan organisasi.

“Kepentingan personel yaitu ada bentuk penyegaran rutinitas tour of duty dan tour of area dan kepentingan organisasi. Saya harapkan kita semua menyadari sertijab ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Memasuki pesta demokrasi, sambungnya pula, dinamikanya semakin tinggi dan tantangan yang dihadapi adalah ujaran kebencian, hate speace dan hoax yang tujuan tertentu untuk mendeskreditkan kelompok tertentu yang menurunkan kelompok itu untuk mengambil keuntungan.

Polri Harus Netral di Pemilu

Pun demikian diakui Kapolrestabes, isu SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan) juga akan terus ada yang sopasti tidaklah sehat. Salah satu upaya mencegah tidak terjadi caos, karena dampaknya sangat luas yaitu akan mendeligimitasi Pemilu dan akan menimbulkan perpecahan.

“Polri dengan langkah bersikap netral harus mengembalikan posisi itu sehingga masyarakat cerdas memilih pilihanya dengan secara logika dan analisa yang memang rasional demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ditegaskannya lagi Polri mengemban dituntut bekerja dengan baik. ”Untuk itu hari ini sertijab telah dilakukan dimana pimpinan satuan memegang peranan yang sangat penting untuk kinerja yang diharapkan masyarakat.”

Menurutnya, langkah-langkah pejabat yang lama sudah mencapai upaya yang diharapkan.

“Terimakasih kepada Kompol BL Malau dan pada posisi jabatannya bisa berkarir dan bekerja dengan baik di fungsi Dit Sabhara Polda Sumut. Kepada Kapolsek yang baru, saya ucapkan selamat datang dan lakukan kinerja yang sudah digoreskan pejabat yang lama agar ditingkatkan dan lakukan sentuhan kepada masyarakat yang berpotensi rentan dipengaruhi isu SARA, hate speace, hoax dan ujaran kebencian,” pintanya.

Kegiatan serahterima jabatan ini dihadiri WakaPolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, SIK, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Medan dan jajaran serta personel Polrestabes Medan.

Reporter: Iswandi Nasution

72 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment