You are here
Gol Penalti Mohamed Salah Menangkan Liverpool Atas Brighton Olahraga 

Gol Penalti Mohamed Salah Menangkan Liverpool Atas Brighton

TopmetroNews – Striker Liverpool Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds, dengan gol penaltinya pada menit ke-50, sekaligus menaklukkan Brighton & Hove Albion dan memperkokoh Liverpool posisi puncak klasemen. Pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019 berlangsung, pada Sabtu (12/01/2019) di Stadion American Express Community. Dalam laga tersebut berjalan dengan cukup alot. Namun, Liverpool harus berjibaku meruntuhkan pertahanan Brighton.

Sejak di awal laga, Liverpool tampak percaya diri untuk dapat memenangkan pertandingan, dengan memperagakan permainan cepat. Dan dalam penguasaan pasukan Jurgen Klopp lebih dominan. Meski mampu mengandalikan pertandingan, disepanjang 25 menit pertandingan Liverpool hampir tak memiliki peluang. Sebab, rapinya barisan bawah Brighton menghalau serangan Liverpool.

Sebagai tuan rumah, Brighton tampak tak mau ketinggalan yang mencoba keluar dari tekanan Liverpool. Dengan menerapkan serangan balik, Brighton mampu mengacaukan pertahanan Liverpool. Hampir saja membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker, melalui serangan balik yang memanfaatkan sedikit kelemaham barisan pertahanan Liverpool.

Mendapatkan perlawanan dari tuan rumahm, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Brighton. Pada menit ke-27, serangan The Reds hampir saja menghasilkan gol, melalui Xherdan Shaqiri yang menyambut sepak pojok dengan sundulannya, tetapi bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Brighton.

Liverpool terus mencoba menggempur pertahanan Brighton, dengan menaikkan tempo permainan. Namun, usaha tersebut Liverpool belum juga menghasilkan gol, skor 0-0 bertahan hingga pertandingan turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali berusaha menggebrak dengan serangan cepat ke pertahanan Brighton. Mengandalkan trio Firmasah yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Salah, telah benar-benar merepotkan pertahanan Brighton.

Ramuan Jurgen Kloop tersebut akhirnya berhasil, pada menit ke-50 publik Brighton terdiam. Mohamed Salah yang menjadi momok fans Brighton, tampil apik melalui aksinya di daerah kotak penalti Brighton. Mohamed Salah dijatuhkan secara paksa oleh pemain Brighton, dan wasit pun memberikan penalti kepada The Reds. Salah yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan amat baik untuk menaklukkan penjaga gawang Brighton, David Button. Liverpool pun unggul 1-0 atas tim tuan rumah di menit-menit awal babak kedua.

Setelah kebobolan satu gol, Brighton mulai meningkatkan tempo permainan dan berbalik menekan Liverpool. Beberapa kali Brighton melakukan serangan tetapi masih bisa dipatahkan oleh Alisson. Skor pun masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool hingga menit ke-68.

Setelah beberapa saat ditekan oleh tim tuan rumah, Liverpool akhirnya balik melancarkan serangan. Skor 1-0 tampaknya belum membuat Liverpool puas sehingga mereka mengincar gol kedua. Firmino mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-76. Namun, Button akhirnya bisa mengamankan bola lagai dari sergapan para pemain Liverpool.

Setelah itu, tim tuan rumah lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool demi membuat gol penyeimbang. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Liverpool pun membawa pulang tiga poin dari kandan Brighton.(TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

298 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment