You are here
Harga Tiket Pesawat Tak ‘Mencekik Leher’ Lagi Ekonomi & Bisnis 

Harga Tiket Pesawat Tak ‘Mencekik Leher’ Lagi

Topmetro News – Harga tiket pesawat diturunkan. Kebijakan ini dikeluarkan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Carriers Association/INACA) yang sepakat untuk harga tiket pesawat diturunkan.

Harga tiket pesawat terbang

Harga Tiket Pesawat Sempat Dirasakan Melambung Tinggi

Sekadar diketahui harga tiket sempat melambung dalam beberapa waktu belakangan.

Bahkan, persoalan ini marak dibahas warga Banda Aceh yang memilih transit ke Malaysia ketika hendak bepergian ke Jakarta.

Harga tiket yang berbiaya rendah dari Banda Aceh-Malaysia ke Jakarta jauh lebih murah dibanding penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Jakarta.

Bahkan mereka rela mengurus paspor baru untuk bisa transit di negeri tetangga Malaysia itu.

“Kami berkomitmen untuk menurunkan harga tiket. Kami sejak minggu lalu, khususnya Jumat, sudah menurunkan tarif harga domestik,” kata I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Ketua INACA seperti disiarkan antaranews.

Keputusan ini, sambung I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, diambil berdasarkan komitmen positif dari para pemangku kepentingan, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), Airnav dan PT Pertamina (Persero).

Tidak itu saja, seluruh anggota INACA juga telah mendiskusikan keprihatinan konsumen atas harga tiket penerbangan yang ‘mencekik leher’ itu.

Reporter: JEREMI TARAN

408 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment