PSSI Kirim 20 Pelatih Ikuti Kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol

lisensi afc pro

TopmetroNews – PSSI melakukan terobosan untuk meingkatkan kualitas pelatih di Indonesia. Sebanyak 20 orang pelatih mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro, yang diadakan di Spanyol. Meski demikian, tak semua pelatih tersebut berasal dari Indonesia. Tercatat, yang berasal dari Indonesia sebanyak 20 orang, sementara dua lainnya dari Malaysia, dan satu dari Jepang.

Para pelatih tersebut akan menyelesaikan modul 5 dari tujuh modul kursus kepelatihan lisensi AFC Pro selama 10 hari. Rencananya para peserta kursus akan menghabiskan waktunya di salah satu klub Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Adapun salah satu pelatih yang bakal menjalani kursus tersebut adalah Indra Sjafri.

Berbeda dengan pelatih lainnya, Indra diperbolehkan mengkuti kursus hany dalam lima hari. Pasalnya, saat ini Indra sedang dipercaya untuk menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Selain itu, Indra juga telah menjalani visit klub ke Juventus selama 10 hari beberapa waktu lalu.

“Saya mewakili 23 peserta berterima kasih kepada PSSI karena mendapat kesempatan ini. Ini merupakan sejarah karena PSSI baru kali pertama menggelar kursus AFC Pro. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan semua modul dalam kursus ini,” ucap Indra, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, pada Rabu (16/1/2019).

“Setelah dari Spanyol, agenda berikutnya menyelesaikan modul 6 di Indonesia. Pada modul 6, instruktur kursus akan melihat masing-masing peserta melatih klub masing-masing. Terakhir, kami akan presentasi disertasi. Mudah-mudahan disertasi yang saya dan teman-teman persiapkan bisa diterima oleh instruktur,” lanjutnya. (TMN)

Berikut adalah daftar 20 pelatih Indonesia Ikuti Kursus Lisensi AFC Pro:

1. Djajang Nurjaman

2. Bambang Nurdiansyah

3. Aji Santoso

4. Wolfgang Pikal

5. Rudy Eka Priyambada

6. Joko Susilo

7. Liestiadi

8. Hanafing

9. Tony Ho

10. Emral Abus

11. Rahmad Darmawan

12. Iwan Setiawan

13. Nil Maizar

14. Indra Sjafri

15. Widodo Cahyono Putro

16. Yeyen Tumena

17. Mundari Karya

18. Yunan Helmi

19. Syafrianto Rusli

20. Seto Nurdiantoro

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment