Dipecat ManUnited, Jose Mourinho Jadi Komentator Sepakbola

jose mourinho

TopmetroNews – Tak butuh waktu lama bagi Jose Mourinho untuk mendapatkan pekerjaan baru, usai dipecat Manchester United pada bulan lalu. Kini pelatih asal Portugal itu menerima tawaran menjadi komentator dengan bayaran selangit di sebuah stasiun televisi olahraga.

Jose Mourinho kabarnya akan menjadi komentator di stasiun televisi olahraga BeIN Sports. Manariknya dalam kontrak kerja samanya dengan stasiun televisi tersebut, Mourinho meminta syarat khusus.

Pelatih berusia 55 tahun itu meminta dalam klausul kontraknya untuk tidak membahas apapun soal Manchester United, yang mana itu adalah mantan klub yang pernah ia latih sebelum menerima tawaran menjadi komentator.

Melansir dari Marca, pada Rabu (16/01/2018) pihak BeIN Sports sendiri setuju, dengan permintaan Jose Mourinho. Eks pelatih Real Madrid itu dikabarkan akan mendapat bayaran sebesar 67 ribu euro atau sekitar 1 miliar per satu pertandingan.

Mourinho pun akan menjalani debutnya sebagai komentator di BeIN Sports pada laga antara Qatar dengan Arab Saudi di ajang Piala Asia 2019 yang akan berlansung pada Kamis (17/1).

Setelah itu, Mourinho kemudian dijadwalkan akan menjadi komentator di laga Liga Primer yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea pada Minggu (20/1/2019).

Dengan terjunnya Jose Mourinho sebagai komentator, ia pun menambah deretan pelaku sepak bola yang pernah menjadi komentator atau pun menjadi pundit seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Scholes, Ruud Gullit, Arsene Wenger, Marcel Desailly, Yaya Toure, Nemanja Vidic, Wesley Sneijder, dan Graeme Souness.(TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment