Wayne Rooney Bocorkan Kunci Sukses Solskjaer di Manchester United

manchester united

TopmetroNews – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memuji setinggi langit kinerja yang ditunjukkan manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Wazza, mantan rekan setimnya itu berhasil mengembalikan kenikmatan, bermain sepakbola kepada para penggawa tim berjulukan Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Man United berhasil memenangi enam laga beruntun dari enam laga perdana mereka bersama Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan tidak sekadar menang, tetapi juga melakukannya dengan gaya.

Rooney yakin kesuksesan tersebut diraih oleh Solskjaer, karena kemauannya untuk memberikan kebebasan bermain bagi para penggawan Setan Merah. Kenikmatan bermain tersebut, tidak dirasakan oleh para pemain di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Kenikmatan bermain. Saya yakin rasanya tidak menyenangkan menyaksikan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir apalagi mengetahui para pemain tidak bahagia,” ujar Wayne Rooney, dilansir dari ESPN, pada Sabtu (19/01/2019).

“Mereka (para pemain) tidak menikmati permainan dan saya yakin apa yang dilakukan Solskjaer cukup sederhana, ‘Bermain lah, ekspresikan diri kalian, dan nikmati,’” imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Rooney mengatakan, Ole Gunnar Solskjaer pantas diberikan kesempatan untuk menangani Man United, setidaknya hingga akhir musim 2018-2019. Setelah itu, manajemen Man United bisa saja mempermanenkan status Ole atau bahkan mencoba mengejar pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, karena keduanya dianggap sesuai dengan filosofi klub.(TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment