Timnas Jepang Akui Timnas Qatar Layak Juara Piala Asia 2019

qatar juara piala asia

TopmetroNews – Tim nasional Qatar layak juara Piala Asia 2019. Itulah ungkapan pelatih tim sepak bola tim nasional Jepang, Hajime Moriyasu mengakui bahwa skuat Qatar layak juara Piala Asia 2019. ” Bagi saya tampilnya Qatar sebagai juara tahun ini bukan suatu kejutan, karena saya tahu sejak awal Qatar memiliki pertahanan dan lini serang yang tajam,” kata Moriyasu seperti dikutip laman resmi AFC, pada Sabtu (02/02/2019).

Jepang yang sudah empat kali menjuarai Piala Asia, akhirnya tumbang oleh Qatar 1-3 pada final Piala Asia 2019 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab, pada Jumat (01/02/2019) malam. ” Mereka melakukan serangan balik yang cepat, dan dapat juga menggerakkan bola untuk membuka peluang. Pelatih Qatar (Felix Sanchez), tampak juga sedang membangun sebuah tim yang bagus, untuk Piala Dunia 2022,” sebut kata Moriyasu.

Moriyasu juga menyebutkan, kekalahan pada pertandingan final tersebut menjadi tanggung jawabnya. Ia mengakui start timnya kurang bagus dan gagal menemukan irama permainan, sehingga Qatar dapat menguasai babak pertama.

Menurut Moriyasu, timnya mendapat pengalaman berharga dari Piala Asia ini, karena mereka telah menghadapi berbagai tim dengan berbagai tipe strategi. ” Tujuan kami datang kesini adalah menjadi juara, saya tentunya kecewa. Namun saya tetap bangga dengan tim kami. Saya berterima kasih kepada para pemain senior, yang ikut membina para pemain muda,” ujarnya.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment