MotoGP 2019 Diikuti Empat Wajah Baru Pebalap Pemula

motogp 2019

TopmetroNews – Ada hal yang menarik pada perhelatan di MotoGP 2019 ini. Persaingan di ajang balapan tersebut, ada empat wajah baru yang akan menghiasi grid MotoGP yaitu, juara bertahan Moto2 dan Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing). Dua pebalap lainnya yakni, Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), seperti dilansir dari motogp.com, pada Sabtu (02/02/2019).

Untuk itu, ajang balapan MotoGP 2019 ini sudah dapat dipastikan akan berjalan menarik, dan penuh dengan trik-trik pebalap yang menaklukkan sirkuit. MotoGP 2019 ini akan melaksanakan sebanyak 19 seri, yang dimulai dari Sirkuitr Losail Doha, Qatar pada 10 Maret 2019 mendatang. Dan balap berakhir di Sikuit Ricardo Tormo-Valencia, Spanyol 17 November 2019.

Bagnaia memulai karirya sebagai pebalap Ducati tampil mengesankan, mengakhiri uji coba di Valencia dengan posisi 11 dan di Jerez dengan posisi sembilan. Ia finis di depan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing). Dengan hasil tersebut masih belum diketahui memuaskan bersama Ducati GP18, yang ditungganginya.

Joan Mir Ingin Bersaing

Sementara itu, satu-satunya pebalap pemula yang menggunakan mesin pabrikan adalah Joan Mir. Sang juara dunia Moto3 tahun 2017 itu, telah paham akan karakter mesin Suzuki. Pebalap Spanyol ini, menggunakan Suzuki GSX-RR yang terus membaik di bawah kendalinya. Dengan mesin dan sasis menjadi fokus utama dari motor asal Jepang itu.

Joan Mir ingin melanjutkan penampilan awalnya yang solid untuk pramusim di uji balap Sepang. Sebab, Mir tampaknya akan memiliki penampilan yang mengesankan, dalam karir perdananya di MotoGP. Pebalap pemula yang juga ingin membuat hasil positif berada di kelas utama, adalah Quartararo. Quartararo akan memperkenalkan dirinya dengan YZR-M1 di Sepang, setelah menyelesaikan tes Valencia dan Jerez dengan posisi masing-masing 16 dan 12. Pebalap Prancis ini terkesan dengan kekuatan mesin dan rem di MotoGP, Quartararo akan dapat membuat kejutan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Terakhir, ada Oliveira yang menjadi runner-up Moto2 tahun lalu. Pebalap Portugal itu berada di belakang dalam hal capaian waktu. Tetapi baik dia dan tim Tech 3 baru saja memulai perjalanan mereka dengan KTM dan RC16. Tentu timnya punya harapan besar pada Oliveira untuk membuat kemajuan yang baik, selama uji balap tiga hari di Malaysia. Untuk mengetahu siapa rookie yang akan menjadi tercepat, di Sirkuit Internasional Sepang tentu akan kita saksikan bersama berlangsung 6-8 Februari.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment