Bersiap! Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 Segera Dimulai

babak 16 besar liga champions 2018-2019

TopmetroNews – Seluruh penggemar si kulit bundar sepakbola, telah menanti-nanti akan kembali tampil tim-tim besar berlaga di babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019. Tentunya, di fase ini menjadi unjuk kebolehan tim-tim elit berambisi bertahan hingga final, saling pamer kekuatan. Menariknya, di laga perdana leg pertama babak 16 ini akan terjadi duel big match, antara Manchester United menghadapi Paris Saint Germain (PSG), pada Rabu (13/02/2019) di Stadion Old Trafford.

Harap-harap cemas akan dialami bagi penggemar Manchester United maupun Paris Saint Germain. Pasalnya, dua tim raksasa dari liga berbeda sama-sama memiliki performa terbaiknya. Pada liga domestik, baik Manchester United maupun Paris Saint Germain menjadi sorotan, atas penampilannya yang begitu ciamik.

Di kubu Manchester United tampaknya telah mempersiapkan diri sebaik mungin, menghadapi Paris Saint Germain. Sebab, Manchester United diperkuat semua pemain memiliki nama tenar, tak akan mau dipecundangi oleh tamunya Paris Saint Germain.

Kemampuan pemain tim berjulukan ‘Setan Merah’ tak diragukan lagi, seperti halnya dibawah mistar gawang diisi oleh David De Gea, yang siap untuk menghalau peluang gol Paris Saint Germain. Luke Shaw, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Matteo Darmain tak ketinggalan Andreas Pereira, akan menjadi palang pintu pertahanan Manchester United.

Percayakan Pogba

Sedangkan di posisi tengah, pelatih Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan Paul Pogba, Fred, dan Juan Mata untuk mengatur serangan agar dapat membobol pertahanan PSG.

Di lini depan, sang arsitek Manchester United, Solskjaer akan tetap memainkan trisula penyerang yakni Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Alexis Sanchez yang siap untuk mempersembahkan gol dihadapan pendukungnya.

Namun dengan demikian, Manchester United tetap mewaspadai akan ambisi Paris Saint Germain. Walaupun kabarnya, kedatangan tim kaya raya asal Prancis itu tak diperkuat Neymar akibar cedera. Tapi, selain Neymar masih ada nama-nama pemain top PSG yang siap membombardir, pertahanan Manchester United.

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel akan tetap membawa pemain pilarnya ke Kota Manchester. Hal itu demi memetik kemenangan untuk modal di pertemuan kedua. Sepertinya Thomas Tuchel, akan membawa pemain-pemain kalibernya seperti, A Areola sebagai penjaga gawang. Untuk pemain belakang ada Meunier, Kimpembe, Marquinhos, Yuri. Di lini tengah akan diisi T. Motta, Pastore dan Di Maria, sebagai penyerang akan diiri Draxler, Neymar/Mbappe dan Cavani.

Dari sederatan nama itu, tampaknya Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan memutar otak menerapkan taktik jitu, untuk dapat meredam setiap serangan yang akan diperagakn PSG. Maka itu, duel dua tim raksasa ini begiti menarik untuk dinantikan.

Liverpool vs Bayern Munchen

Wakil tim Inggris lainnya yakni Liverpool, juga akan berjibaku menghadapi tim besar asal Jerman Bayern Munchen. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019 ini, sangat menarik dari musim sebelumnya. Saat ini, tim-tim elit dari berbagai liga di negara-negara Eropa, terlebih dulu bentrok di babak 16 besar.

Tampaknya, menghadapi Bayern Munchen bagi Liverpool tidak menjadi kekhawatiran besar. Pasalnya, sang pelatih Jurgen Klopp sudah paham betul akan karakter permainan yang dimiliki Munchen. Ketika masing menangani Borussia Dortmund, Jurgen Kloop selalu menjadi batu sandungan bagi Munchen.

Namun, Liverpool di laga nanti berlangsung, pada Rabu (20/02/2019) tetap waspada akan kerjsama tim Bayern Munchen, yang dapat merepotkan pertahanan lawan. Akankan Liverpool sebagai tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019, mampu tampil baik di babak 16 besar Liga Champions ini? Kita lihat saja nanti! (TM-YOFE)

Berikut Jadwal Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu (13/2/2019)

03:00 WIB, Manchester United vs PSG

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

Kamis (14/2/2019)

03:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

03:00 WIB, Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Rabu (20/2/2019)

03:00 WIB, Olympique Lyonnais vs Barcelona

03:00 WIB, Liverpool vs Bayern Munchen

Kamis (21/2/2019)

03:00 WIB, Schalke 04 vs Manchester City

03:00 WIB, Atletico Madrid vs Juventus

Related posts

Leave a Comment