Manchester City Ngamuk! Hattrick Aguero Libas Arsenal 3-1

manchester city

TopmetroNews – Manchester City tampil apik dengan kembali menunjukkan performa terbaiknya. Menjadi tuan rumah Manchester City mengamuk dengan melibas Arsenal dengan skor 3-1, dalam pekan ke-25 Liga Inggris musim 2018-2019 berlangsung, pada Minggu (03/02/2019) malam tadi. Ketiga gol kemenangan Manchester City, diborong Sergio Aguero yang tampil mengesankan dalam laga itu.

Penampilan Sergio Aguero memberi angin segar kepada skuat asuhan Josep Guardiola, dengan golnya saat pertandingan baru berjalan satu menit. Laurent Koscielny sempat menyalakan api harapan Arsenal melalui gol sundulannya.

Namun harapan tersebut meredup, Aguero kembali mencetak gol keduanya beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Pada babak kedua, ia kembali mencetak gol dan memaksa Arsenal menyerah di Etihad Stadium.

Diawal babak pertama, Manchester City tak butuh waktu lama untuk mengubah kedudukan. Beberapa saat setelah wasit memulai pertandingan, The Citizens sudah unggul 1-0. Adalah Sergio Aguero, yang sukses memanfaatkan umpan dari Aymeric Laporte.

Arsenal berhasil membalas dengan gol Laurent Koscielny di menit ke-11. Berawal dari tendangan bebas Lucas Torreira, Nacho Monreal membelokkan bola ke arah dekat gawang City dengan sundulan. Juga dengan sundulan, Koscielny menjebol gawang yang dikawal oleh Ederson. 1-1.

Manchester City mendapat peluang pada menit ke-18. Dari sepak pojok, Nicolas Otamendi mendapat bola yang gagal disambar oleh Raheem Sterling, dan langsung melepas tembakan ke gawang Arsenal. Sayangnya masih mengarah tepat ke pelukan Bernd Leno.

Setelah melakukan serangkaian serangan, The Citizens akhirnya bisa menambah keunggulannya satu menit sebelum babak pertama berakhir. Sergio Aguero kembali mencetak gol usai mendapat umpan dari Raheem Sterling. Skor 2-1 untuk Manchester City.

Jelang wasit mengakhiri babak pertama, Manchester City sempat mendapat peluang. Bekerja sama dengan Bernardo Silva, Kevin De Bruyne berhasil melewati barisan pertahanan Arsenal dan melepas tembakan keras. Sayangnya, tembakannya gagal menemui sasaran.

Memasuki Babak Kedua

Tuan rumah Manchester City langsung menggebrak pada babak kedua. Beragam peluang lahir dari kaki penyerang The Citizens seperti Raheem Sterling dan juga Bernardo Silva. Namun selama 15 menit awal, kedudukan 2-1 untuk City masih bertahan.

Akhirnya gol tercipta pada menit ke-61. Dan Sergio Aguero berhasil mencatatkan hat-trick! Gol yang dikonversi dari umpan Sterling itu sedikit berbau kontroversi karena sempat mengenai tangan pemain asal Argentina tersebut. Namun wasit tetap mensahkan dan skor pun menjadi 3-1 untuk City.

Aguero kembali menebar ancaman pada menit ke-76. Berawal dari tendangan bebas De Bruyne yang membentur pagar betis Arsenal, bola lalu jatuh ke kaki Aguero. Ia melepas tembakan, namun berhasil ditepis oleh Bernd Leno.

Lagi-lagi Leno dibuat bekerja keras oleh barisan penyerang The Citizens. Melalui skema serangan yang apik, David Silva melepas tembakan dengan harapa bisa membuatnya masuk dalam daftar pencetak gol malam ini. Namun sang kiper kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Pertandingan seru tersebut menghasilkan beberapa peluang di sisa menit babak kedua, tetapi skor tidak bergeming. Wasit mengakhiri laga dengan bunyi peluit panjang dan membuat Manchester City menang 3-1 atas Arsenal.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment