You are here
Prediksi Manchester City vs Chelsea 10 Februari 2019 Olahraga 

Prediksi Manchester City vs Chelsea 10 Februari 2019

TopmetroNews – Portal berita dari Kota Medan, Sumatera Utara ini kembali memberikan informasi untuk anda, Prediksi Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea. Menjadi pimpinan klasemen tidaklah semudah yang dibayangkan Manchester City. Hitungan sehari menjadi pemucak klasemen menggeser Liverpool, setelah menaklukkan Everton dengan skor 2-0, pada Kamis (07/02/2019) sudah mendapat ancaman. Kini pasukan Pep Guardiola dihadapkan duel nan berat menghadapi Chelsea, dalam lanjutan Liga Inggris Musim 2018-2019 pekan ke-26 berlangsung, pada Minggu (10/02/2019) pukul 23:00 WIB di Stadion Etihad.

Tiga hari menjadi pimpinan klasemen Liga Inggris, Manchester City harus berjuang keras untuk mempertahan posisi tersebut. Berada dalam ancaman Liverpool yang berada di posisi kedua, dengan sama-sama mengemas 62 poin, menjadikan pertandingan ini bagi tim berjulukan The Citizen itu, akan berjibaku untuk menaklukkan tamunya The Blues Chelsea.

Pekan ke-26 Liga Inggris akan menjadi sebuah pertandingan krusial, bagi Manchester City dan Chelsea sebagaimana mereka memiliki ambisi yang sama. Terlebih lagi tuan rumah, Manchester City yang berusaha untuk mempertahankan posisi puncak.

Menang Target Manchester City

Target menang menjadi harga mati bagi Manchester City, untuk mengamankan ambisinya bertahan sebagai pimpinan klasemen. Apalagi, rivalnya Liverpool dalam pertandingan nanti akan bertemu dengan Bournemouth, yang merupakan tim sedikit lemah. Tentunya, di atas kertas Liverpool lebih diunggulkan dana dapat memenangkan laga nanti.

Untuk itulah, Manchester City tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri poin penuh. Walaupun, lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan tim besar, dengan memiliki segudang pemain andal.

Dengan demikian, tugas penting dari pertandingan ini tertumpu pada sang pelatih Pep Guardiola, yang harus memasang strategi jitu untuk menaklukkan pasukan Maurizio Sarri, merupakan pelatih yang paham betul akan kelemahan tim-tim besar.

Memang, perpedaan poin antara Manchester City dengan Chelsea terpaut 12 poin. Tapi, bagi Manchester City yang menginginkan mempertahankan gelar juara bertahan, akan berjuang habis-habisan menghadapi Chelsea berada diperingkat 4, yang diperkuat Eden Hazard dkk.

Tampaknya dilaga nanti, Pep Guardiola tetap akan mempercayakan empat pemain pilarnya seperti, Sterling, De Bruyne, Sané dan Agüero untuk menggedor pertahanan Chelsea yang diisi David Luiz, Azpilicueta, Alonso dan Rüdiger.

Memperkuat dilini depan, sudah pasti Pep Guardiola akan merancang pertahanan yang sukar untuk ditembus Chelsea seperti, Stones, Otamendi, Laporte dan Gundogan untuk mematikan pergerakan striker anyar Chelsea Gonzalo Higuain.

Walau di atas kertas Manchester City lebih diunggulkan dari Chelsea. Tapi, Sergio Aguero dkk tetap akan mewaspadai ambisi Chelsea, yang juga menginginkan kemenangan dilaga itu, agar dapat menjauhi kejaran Manchester United yang tepat dibawah mereka.

Chelsea Tak Gentar Hadapi City

Sementara itu, bertandang ke kandang Manchester City tak membuat gentar pasukan The Blues Chelsea, untuk meladeni permainan The Citizen. Dengan modal semangat tinggi ditambah motivasi untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan, Chelsea menganggap pertandingan ini krusial yang harus dimenangkan.

Sang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akan meramu tim untuk tampil maksimal dilaga nanti. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi merupakan tim juara bertahan sudah pasti ingin mempertahankan gelar itu.

Tampaknya, pelatih yang kini berusia 60 tahun itu akan menurunkan skuat terbaiknya, seperti menaklukkan Huddersfield Town dengan skor 5-0, pada Sabtu (02/02/2019) lalu. Mengandalkan striker baru Gonzalo Higuin menjadi opsi utama bagi Sarri, untuk menciptakan gol ke gawang Manchester City.

Dan Eden Hazard akan tetap menjadi motor serangan bagi Chelsea di laga nanti, dan didukung Willian yang siap mengobrak-abrik pertahanan Manchester City. Akan tetap, Sarri juga tetap mengantisipasi serangan pasukan Guardiola yang terkenal cepat. Tetunya, dipertahanan Chelsea akan memainkan David Luiz, Christensen, Azpilicueta dan Barkley.

Dengan demikian, sudah dapat dipastikan pertandingan dua tim besar antara Manchester City dengan Chelsea ini, akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik. Kedua tim sama-sama berambisi untuk memenangkan laga ini. Namun, Menchester City lebih diunggulkan dari Chelsea/ Tapi ini sepakbola, apapun bisa terjadi!. Bagaimana dengan anda mengunggulkan Manchester City atau Chelsea? (TM-YOFE)

Data Statistik Pertandingan Manchester City vs Chelsea

Head to Head Manchester City vs Chelsea :

[09/12/18] Chelsea 2-0 Manchester City
[05/08/18] Chelsea 0-2 Manchester City
[04/03/18] Manchester City 1-0 Chelsea
[30/09/17] Chelsea 0-1 Manchester City
[06/04/17] Chelsea 2-1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

[07/02/19] Everton 0-2 Manchester City
[03/02/19] Manchester City 3-1 Arsenal
[30/01/19] Newcastle 2-1 Manchester City
[26/01/19] Manchester City 5-0 Burnley
[24/01/19] Burton Albion 0-1 Manchester City
[20/01/19] Huddersfield 0-3 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

[02/02/19] Chelsea 5-0 Huddersfield
[31/01/19] Bournemuth 4-0 Chelsea
[28/01/19] Chelsea 3-0 Sheffield
[25/01/19] Chelsea 2-1 Tottenham
[20/01/19] Arsenal 2-0 Chelsea

Prediksi Menang Manchester City vs Chelsea :

POIN 0:1/4
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea :

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Laporte; Gundogan, Fernandinho, David Silva, De Bruyne; Sane, Sergio Aguero

Chelsea : Kepa; Alonso, David Luiz, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Loftus-Cheek, Eden Hazard, Gonzalo Higuain, Willian

535 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment