You are here
Bus Sibualbuali Terbalik di Simalungun, 1 Tewas, Puluhan Luka-luka Daerah 

Bus Sibualbuali Terbalik di Simalungun, 1 Tewas, Puluhan Luka-luka

Topmetro.News – Bus Sibualbuali terbalik. Kecelakaan maut di jalan lntas Siantar- Parapat persisnya di depan Gereja Katholik St Maria, Nagori Pondo Bulih, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun Sabtu (9/2/2019). Akibat bus Sibualbuali terbalik ini, sopir bus dilaporkan tewas, sedang puluhan penumpang terluka.

Info yang diperoleh, bus Sibualbuali terbalik itu ber nomor plat BB 7173 LF. Dilaporkan. sopir bus marga Togatorop tewas dalam kejadian itu. Begitupun puluhan penumpang menderita luka-luka.

Bus Sibualbuali Terbalik, Ingin Menyalip Kendaraan di Depan

Info lainnya menyebutkan, saat itu bus Sibualbuali terbalik ini awalnya berangkat dari Muara Kabupaten Tobasa dengan sarat penumpang berjumlah 28 orang.

Saksi mata di lokasi kejadian mengaku, tujuannya untuk menghadiri sebuah pesta di Kota Siantar.

Sebelum tiba di TKP, sopir Togatorop, seperti dikutip Topmetro.News dari gorganews, mencoba mendahului kendaraan di depan jurusannya dengan kecepatan tinggi.

Namun nahas. Brak..!!! Bus itu oleng hingga tergelincir beberapa meter.

Bus baru berhenti setelah menabrak pohon pembatas jalan.

Malang bagi sang sopir, Togatorop, tertimpa dan terjepit dilaporkan tewas.

Penumpang Berusaha Selamatkan Diri

Sementara penumpang lain yang menderita luka-luka berusaha menyelamatkan diri dengan cara keluar lewat kaca mobil bagian belakang.

Tak ada jalan lain, kaca-kaca mobil itu dipecahkan satu per satu.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa nahas ini turut membantu mengevakuasi korban. Sebagian warga menghubungi pihak berwajib.

Kawasan Jalan Lntas Siantar- Parapat Masih Macet

Hingga berita ini diposting, arus lalulintas di jalan lntas Siantar- Parapat masih terganggu. Terlebih posisi bodi (badan) bus melintang dan menutupi badan.

Info terakhir, lakalantas maut ini mengakibatkan 1 orang tewas, 7 sekarat dan 20 orang luka ringan.

Pihak Sat Lantas Polres Simalungun masih menangani kasus ini, sedang jasad korban dievakuasi ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Baca Juga: TABRAKAN DI TIGA DOLOK, 1 TEWAS, 7 WARGA MALAYSIA TERLUKA

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, tabrakan di Tiga Dolok persisnya di Jalan Lintas Siantar – Parapat Km 23, Nagori (Desa) Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/2/2019), sekira jam 19.00 WIB menelan korban jiwa.

Peristiwa tabrakan di Tiga Dolok itu dilaporkan 1 orang tewas dan 7 warga Malaysia menderita luka-luka.

Reporter: JEREMI TARAN

3.778 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment