You are here
Resmikan Tol Tebing Tinggi, Jokowi Naik Heli ke Kuala Tanjung Daerah 

Resmikan Tol Tebing Tinggi, Jokowi Naik Heli ke Kuala Tanjung

Topmetro.News– Presiden Jokowi naik heli (helikopter) dari Bandara Kualanamu ke Kuala Tanjung, terkait rencana peresmian tol Seksi 7 (Sei Rampah- Tebingtingi) Kamis (14/2/2019). Rencana orang nomor satu itu ke Sumut serangkaian peresmian pengopereasian pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara. Meski begitu, kehadiran Jokowi masih menunggu konfirmasi dari staf kepresidenan.

Koordinasi dengan Kementerian PUPR

Agus Choliq, Direktur Teknik PT Jasa Marga KNO kepada Topmetro.News, Selasa (12/2/2019) mengakui pihaknya sudah melakukan persiapan di lapangan khususnya di Jalur tol Sei Rampah – Tebing Tinggi sepanjang 9,7 kilometer yang direncanakan dapat difungsikan mengatasi tingginya lalu lintas kendaraan.

Bahkan untuk kesiapan itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR yang seyogianya memberi izin untuk pemakaian ruas jalan.

”Kalau menyangkut progres konstruksi jalur Sei Rampah – Tebing Tinggi sudah mantap. Akan tetapi belum dapat memastikan apakah nantinya jalur tol ini akan diresmikan oleh Presiden atau tidak, karena pusat peresmiannya di Kuala Tanjung, mengingat Presiden juga akan meresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung.”

”Jadi sampai saat ini belum ada arahan dari Kementerian PUPR (apakah mau diresmikan sama Presiden atau tidak). Kita juga akan tunggu arahan dari Kementerian PUPR soal itu,” kata Agus.

Berita Terkait : TOL TEBING TINGGI DIRESMIKAN 14 FEBRUARI 2019

Sebelumnya diberitakan pengoperasian tol Tebing Tinggi ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Kamis 14 Februari 2019. Peresmian Tol Tebing Tinggi seksi 7 (jalur Sei Rampah – Tebing Tinggi) ini bersamaan dengan peresmian pengoperasian pelabuhan Kuala Tanjung. Meski masih dalam tahap rencana, pengoperasian jalan tol Tebing Tinggi itu masih menunggu konfirmasi dari staf kepresidenan.

Reporter: Erris

1.033 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment