Akhyar Sambut Illiza

TOPMETRO.NEWS – Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution,M.Si menyambut Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal,S.E bersama segenap jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh di Kota Medan dalam kegiatan Rapat Kerja Tahun 2017 Pemerintah Kota Banda Aceh yang diselenggakan di Kota Medan tepatnya di Hermes Place Hotel, Jalan Pemuda Medan, Sabtu (25/3).

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat senang dengan kedatangan Pemerintah Kota Banda Aceh di Kota Medan dalam rangka Rapat Kerja ini. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Medan dan Kota Banda Aceh memiliki kedekatan emosional sebagai saudara serumpun di tanah Sumatera.

“Orang Aceh dan Budayanya kan bukanlah suatu hal yang baru bagi masyarakat Kota Medan, karena di Medan sendiri juga banyak berdomisili orang-orang dari tanah rencong. Untuk itu kami bersuka cita dengan kehadiran saudara-saudari sekalian di Kota Medan,” ungkapnya.

Akhyar berharap Rapat Kerja Tahun 2017 diagendakan oleh Pemko Banda Aceh bisa menghasilkan program-program pembangunan jangka pendek bisa memajukan pembangunan di Banda Aceh, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kota Banda Aceh, serta tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dalam mendukung jalannya pembangunan di daerahnya.

“Semoga dengan kehadiran jajaran Pemko Banda Aceh di Kota Medan bisa mempererat hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Pemko Medan dan Pemko Banda Aceh,” harapnya.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal,S.E, juga turut mengungkapkan sukacitanya atas penyelenggaraan Raker Pemko Banda Aceh Tahun 2017 di Kota Medan.“Terima Kasih atas sambutan hangat dari Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan. Ini adalah yang kali pertama kali kami mengadakan Rapat Kerja di Kota Medan, tentunya menjadi suatu kebahagiaan sendiri bagi kami bisa diterima dengan hangat di Kota Medan ini,” ucap Hj. Illiza didampingi oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, serta pimpinan SKPD Pemko Banda Aceh yang hadir.

Diharapkannya raker ini bisa mensinergikan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Banda Aceh sesuai dengan arah pembangunan yang telah disusun dalam dokumen RPJMD Kota Banda Aceh Tahun 2012-2017 melalui rumusan-rumusan akan direalisasi untuk program jangka pendek Pemko Banda Aceh, terutama di dalam menyongsong visi Pemko Banda Aceh dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani yang gemilang.

Raker Tahun 2017 Pemko Banda Aceh ini diikuti oleh seluruh SKPD Pemko Banda Aceh, dimana peserta yang hadir sebanyak 71 orang terdiri dari perwakilan dari masing-masing SKPD dibagi ke dalam beberapa kelompok kerja membahas program peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas infrastruktur Kota dan Ekonomi Kerakyatan serta Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan sumber daya aparatur yang lebih baik.(TM/RB)

Related posts

Leave a Comment