Anak Perusahaan BNI Ditarget Berkontribusi Dobel Digit

anak perusahaan bni

Topmetro.News – Anak perusahaan BNI pada tahun laba 2019 ditargetkan mampu memberi kontribusi dobel digit. Sekadar diketahui, sepanjang tahun 2018 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah mencatat peningkatan laba bersih 10,3 persen year on year (yoy) menjadi Rp 15,02 triliun. Namun dipastikan, kinerja ini tak lepas dari kontribusi anak perusahaan BNI.

Anak Perusahaan BNI Beri Sumbangsih 8,9 Persen

Herry Sidharta, Wakil Direktur Utama BBNI menyebutkan, tahun 2018 anak perusahaan BNI memberikan kontribusi 8,9 persen dari laba Bank BNI.

Melihat pencapaian ini, papar Herry Sidharta, BBNI ingin mendorong anak perusahaan bisa memberi kontribusi dobel digit dari target laba BBNI 2019.

Punya 5 Anak Perusahaan

Hingga kini, diakui dia, perusahaan plat merah itu telah memiliki 5 anak usaha yakni BNI Syariah, BNI Life, BNI Asset Management, BNI Multifinance dan BNI Sekuritas.

“Strategi BNI untuk memperkuat bisnis anak usaha meningkatkan sinergi dengan BNI Group untuk menggarap captive market. Memperkuat risk culture and risk management system perusahaan anak (PA) yang komprehensif melalui manajemen risiko terintegrasi,”ujar Herry Sidharta, Rabu (13/2/2019) seperti dikutip dari kontan.

Lewat digitalisasi produk dan jasa PA hingga meningkatkan inklusi keuangan diyakini memperkuat sumber daya manusia PA dan meningkatkan cross utilization.

Selain itu mampu memperkuat PA lewat corporate action and un-organic growth untuk peningkatan daya saing dan market share.

baca juga: TRANSAKSI NONTUNAI BNI DIPREDIKSI NAIK 30 PERSEN

Bersiap untuk Ekspansi Organik

Sekadar diketahui, perbankan berlogo 46 ini sudah menyiapkan Rp 3 triliun hingga Rp 4 triliun untuk ekspansi anorganik tahun ini. Tujuan mengakuisisi bank ini, kata dia, untuk memperkuat bisnis perusahaan di sektor perbankan digital.

reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment