You are here
Tangkap 2 Pencuri Sepeda Motor, Bonyok Dihajar Massa di Ringroad Kota Medan 

Tangkap 2 Pencuri Sepeda Motor, Bonyok Dihajar Massa di Ringroad

Topmetro.News – Dua pencuri sepeda motor yang tercatat sebagai warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang bonyok dihajar massa. Kedua tersangka pencuri sepeda motor itu masing-masing HM alias Haris (23) dan F alias Feri (23) babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, Jalan Ringroad, Kecamatan Sunggal, Senin (18/2/2019) siang.

Pencuri Sepeda Motor Sikat Ranmor Ojek Online

Keterangan di lokasi kejadian menyebut, Kedua pelaku tertangkap basah saat akan mencuri sepedamotor milik Sarmadan (26) driver ojol yang sedang membeli pesanan pelanggannya.

Tak pelak lagi, akibat aksi massa itu, seorang tersangka terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis, akibat luka yang dialaminya. Sedangkan satu lainnya langsung diboyong polisi ke Polsek Sunggal.

Korban Pesan Makanan di RM Sederhana

Informasi lain yang dihimpun menyebut, peristiwa berawal saat korban Sarmadan mendapat pesanan untuk membeli makanan di RM Sederhana.

Pria warga Jalan Dr Mansyur, PB Selayang II, Medan selayang itu memarkirkan sepeda motornya tepat di depan rumah makan itu.

Begitu Sarmadan masuk, kedua pelaku langsung mendekati sepeda motor jenis Honda Beat BK 5707 JAH milik Sarmadan.

Dengan menggunakan kunci letter T keduanya mencoba membawa kabur sepeda motor korban.

Korban Teriak Maling

Beruntung korban melihat dari balik kaca rumah makan.

Spontan korban teriak: Maling…..!!!

Teriakan itu pun mengundang perhatian warga.

Sontak, driver ojek online yang sering mangkal di sekitar kawasan itu bersama warga langsung ikut mengejar kedua pelaku.

Meski berusaha melarikan diri, keduanya berhasil ditangkap warga tak jauh dari lokasi. Tanpa dikomando, warga langsung menghakimi keduanya hingga babak-belur.

“Berani kali anak ini. Padahal rame (ramai) di sini Ojol (ojek online). Habislah dihantami dia. Apalagi, semalam Ojol lagi emosi-emosinya lantaran orderan sepi. Jadi pelampiasanlah,” ujar seorang driver ojol ditemui di sekitar lokasi.

Tak lama personel Polsek Sunggal tiba di lokasi dan mengamankan keduanya bersama barang bukti.

“Kedua pelaku sudah kita amankan. Satu diantaranya masih dirawat di rumah sakit. Untuk barang bukti yang kita amankan yakni satu unit kereta (sepeda motor) milik korban, sebuah kunci letter T yang digunakan kedua pelaku dan dua buah STNK,” kata Iptu M Syarif Ginting, Kanit Reskrim Polsek Sunggal.

Baca Juga: PENCURI SEPEDAMOTOR HAMPIR MATI DIAMUK WARGA

Seperti diberitakan Topmetro.News beberapa waktu lalu, seorang pencuri sepedamotor hampir mati di Tebingtinggi. Pelakunya berinisial RH (40), warga Jalan Danau Toba, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi yang nyaris tewas dihajar warga. Itu setelah RH tertangkap basah mencuri sepedamotor, Selasa (17/4/2018) silam.

Reporter: Surya Irwandi

666 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment