Pasangan Syamsuar-Edy Nasution Dilantik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Pasangan Syamsuar-Edy Nasution

Topmetro.News – Pasangan Syamsuar-Edy Nasution resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasangan Syamsuar-Edy Nasution ini merupakan hasil Pilkada serentak 2018. Mereka dilantik di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Syamsuar-Edy Nasution Dilantik Berdasarkan Agama Islam

Dikutip Topmetro.News dari spiritriau, sebelum dilantik, Syamsuar diberikan petikan Keppres dan kirab dari Istana Merdeka.

Pelantikan Syamsuar dan Edy dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 20/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024. Mereka disumpah berdasarkan agama Islam.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Syamsuar-Edy Nasution.

Pasangan Syamsuar-Edy Nasution dilantik

Salami Pasangan Syamsuar-Edy Nasution

Prosesi pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi menyalami pasangan Syamsuar-Edy Nasution.

Usai dilantik, pasangan ini berjanji untuk bekerja maksimal.

“Presiden punya perhatian besar pada kebakaran hutan dan lahan. Apalagi Riau berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia dan kita ingin menjaga marwah negeri ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Syamsuar usai pelantikan.

Hadir di situ Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga: GUBSU EDY RAHMAYADI USAI DILANTIK MAU TANCAP GAS

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya Gubsu Edy Rahmayadi berjanji bakal tancap gas menjalankan visi misinya saat kampanye pada 100 hari pertama memimpin bersama Musa Rajekshah, Wakil Gubsu. Namun Gubsu Edy Rahmayadi sebelum tancap gas terlebih dulu berkonsolidasi terhadap organisasi di lingkungan Pemprovsu.

“Saya nanti harus segera tahu siapa berbuat apa, dia harus jelas itu dalam 100 hari adalah bagaimana saya melangkah untuk melaksanakan visi dan misi saya,” kata Gubsu Edy Rahmayadi, Rabu (5/9/2018) silam.

Menurut dia, 100 hari pertama pihaknya akan mempelajari pondasi ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur. Semua itu, kata dia, akan menjadi skala prioritas.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment