Pemko Dukung Penuh Porwil Kota Medan V 2019

pemko medan

topmetro.news – Pemko Medan mendukung penuh digelarnya, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V Tahun 2019. Melalui perhelatan ini, diharapkan akan lahir dan terjaring bakat para atlet terbaik dari Kota Medan.

Untuk itu diminta seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan Porwil Kota Medan, yang sudah memasuki tahun kelima ini. Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si, M.H melalui Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, ketika menerima audiensi pengurus KONI Kota Medan, dipimpin Ketua Umum Drs Eddy H Sibarani di Balai Kota, pada Rabu (20/02/2019).

Dikatakan Wakil Wali Kota, Porwil V tahun 2019 ini harus lebih baik dan semarak dari tahun sebelumnya. Sebab, ajang multi event ini juga bertujuan untuk menjaring para atlet, yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

” Saya meminta KONI sebagai penyelenggara event ini, dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal tersebut juga dapat dikoordinasikan dengan Dispora Kota Medan. Selain itu terus bina atlet terbaik dari Kota Medan, untuk dapat mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” kata Wakil Wali Kota didampingi Kadispora Drs. Marah Husin.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy Sibarani menjelaskan, Porwil Medan V Tahun 2019 berlangsung 23 sampai 30 Maret. ” Acara pembukaan digelar di Sekolah Angkasa, Polonia dan penutupan di Sekolah Medan Putri, Jalan Gaharu Medan. Porwil 2019 nantinya, akan dibuka oleh Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan foto bersama dengan pengurus KONI Kota Medan.

Diikuti 2.000 Atlet

Dikatakan, Porwil Medan V diikuti sekitar 2.000 atlet dari 21 kecamatan. ” Untuk itu diperlukan dukungan seluruh masyarakat, agar Porwil ini berjalan sukses,” kata Eddy Sibarani yang didampingi Wakil Ketua Drs HT Daniel Mozard, dan Julius Raja SE MM serta pengurus lain.

Dijelaskan Eddy, perhelatan Porwil Medan 2019 menjadi strategis, karena juga menjadi ajang untuk menjaring atlet yang akan dipersiapkan ke PON 2024, di mana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Atlet yang disaring dari arena Porwil Medan V nantinya menjadi atlet lapis ketiga, untuk melapis atlet-atlet binaan KONI Medan yang sudah terjaring dari Porkot X lalu.

Sementara atlet lapis pertama, adalah mereka yang saat ini dipersiapkan bersama kontingen Sumut untuk PON 2020 di Papua, untuk tampil di Porwil Sumatera, Kejurda maupun Seleknas. “Jadi, berbicara Porwil Medan V ini, sesungguhnya kita berbicara awal persiapan atlet PON 2024. Dan ini menjadi penting, karena Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ungkap Eddy Sibarani. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment